Heboh Bocah Telan Kunci Gembok, Sudah 5 Hari Belum Keluar dari Perut

Selasa, 20 September 2022 - 17:49 WIB
loading...
Heboh Bocah Telan Kunci Gembok, Sudah 5 Hari Belum Keluar dari Perut
Bocah di Indramayu butuh biaya operasi usai menelan kunci gembok. Foto: Tois/SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Nahas dialami M Zulzalaly (8), bocah asal Kelurahan Lemah Abang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Bocah ini mengalami sakit tenggorokan karena menelan kunci gembok.

Saat ini, kunci gembok tersebut masih tersangkut di bagian perutnya. Korban pun kerap mengaku kesakitan. Kunci tersebut harus segera dikeluarkan. Sayangnya, keluarga korban tidak memiliki biaya untuk operasi.

Nina Listiana, ibunda bocah itu mengatakan, hingga kini kunci gembok tersebut sudah lima hari menyangkut di bagian lambung. Dirinya pun tidak tega setiap saat melihat anaknya itu merintih kesakitan.

Baca juga: Bocah...Bocah! Disuruh Emak Beli Gas Elpiji Malah Ikutan Demo Omnibus Law

"Jadi saat ini M Zulzalaly sedang bermain kunci gembok. Tetapi, secara tidak sengaja tiba-tiba kunci tertelan," katanya, kepada wartawan di rumahnya, Selasa (20/9/2022).

Saat mengetahui anaknya menelan kunci gembok, pihak orangtua mengaku sangat kaget dan berusaha mengeluarkan kunci tersebut dari dalam mulutnya. Namun, upaya itu gagal karena kunci telah tertelan.

"Saya lalu membawa Zul ke RSUD Indramayu. Namun, karena keterbatasan alat, pihak RS menyarankan agar Zul dioperasi di RS Gunung Jati Cirebon. Tetapi kami tidak memiliki biaya," sambungnya.

Baca: Kisah Pilu Bocah-bocah Korban Gempa Pasaman Sering Menangis Panggil Ayahnya yang Tak Kunjung Kembali

Sementara itu, Direktur RSUD Indramayu, Dr Deden Bonni Koswara mengatakan, pihaknya telah berusaha mengangkat kunci gembok tersebut dari bagian organ tubuh korban di perut, tetapi gagal.

"Karena keterbatasan alat dan dokter spesialis. Pihak RS menyarankan dirujuk ke RS Gunung Jati Cirebon," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1349 seconds (10.177#12.26)