Heboh Bocah Telan Kunci Gembok, Sudah 5 Hari Belum Keluar dari Perut

Selasa, 20 September 2022 - 17:49 WIB
loading...
Heboh Bocah Telan Kunci Gembok, Sudah 5 Hari Belum Keluar dari Perut
Bocah di Indramayu butuh biaya operasi usai menelan kunci gembok. Foto: Tois/SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Nahas dialami M Zulzalaly (8), bocah asal Kelurahan Lemah Abang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu. Bocah ini mengalami sakit tenggorokan karena menelan kunci gembok.

Saat ini, kunci gembok tersebut masih tersangkut di bagian perutnya. Korban pun kerap mengaku kesakitan. Kunci tersebut harus segera dikeluarkan. Sayangnya, keluarga korban tidak memiliki biaya untuk operasi.

Nina Listiana, ibunda bocah itu mengatakan, hingga kini kunci gembok tersebut sudah lima hari menyangkut di bagian lambung. Dirinya pun tidak tega setiap saat melihat anaknya itu merintih kesakitan.



"Jadi saat ini M Zulzalaly sedang bermain kunci gembok. Tetapi, secara tidak sengaja tiba-tiba kunci tertelan," katanya, kepada wartawan di rumahnya, Selasa (20/9/2022).

Saat mengetahui anaknya menelan kunci gembok, pihak orangtua mengaku sangat kaget dan berusaha mengeluarkan kunci tersebut dari dalam mulutnya. Namun, upaya itu gagal karena kunci telah tertelan.

"Saya lalu membawa Zul ke RSUD Indramayu. Namun, karena keterbatasan alat, pihak RS menyarankan agar Zul dioperasi di RS Gunung Jati Cirebon. Tetapi kami tidak memiliki biaya," sambungnya.



Sementara itu, Direktur RSUD Indramayu, Dr Deden Bonni Koswara mengatakan, pihaknya telah berusaha mengangkat kunci gembok tersebut dari bagian organ tubuh korban di perut, tetapi gagal.

"Karena keterbatasan alat dan dokter spesialis. Pihak RS menyarankan dirujuk ke RS Gunung Jati Cirebon," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)