Sinergi Jokowi Sukses Optimalkan Dampak Positif KIP Bagi Masyarakat

Selasa, 20 September 2022 - 15:19 WIB
loading...
Sinergi Jokowi Sukses Optimalkan Dampak Positif KIP Bagi Masyarakat
Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muh Jamil Barambang saat di Seminar Nasional bertajuk Afirmasi Pendidikan Tinggi Melalui Kartu Indonesia Pintar di Universitas Sulawesi Barat. (Ist)
A A A
MAMUJU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil membangun sinergi baik dalam pelaksanaan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat. Berkat hal tersebu membuat pelaksanaan KIP menjadi lebih optimal.

Demikian disampaikan Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muh Jamil Barambang dalam Seminar Nasional bertajuk Afirmasi Pendidikan Tinggi Melalui Kartu Indonesia Pintar di Universitas Sulawesi Barat.

Jamil mengatakan komitmen Jokowi dalam mendorong penyaluran KIP kepada masyarakat yang membutuhkan sangat tinggi. Dukungan yang diberikan Jokowi terlihat dari integrasi baik antara pusat dan daerah.

Sebab dia menilai target peningkatan pendidikan di daerah tidak dapat berjalan optimal tanpa hadirnya sinergi positif. Untuk itu dirinya begitu menyambut baik dengan langkah yang dijalankan Jokowi sampai sekarang ini.

“Saya kira untuk tingkat presiden (nasional) itu cukup bagus, karena memang yang perlu kita evaluasikan pada tingkat regional atau daerah,” ujar Jamil dikutip dari akun YouTube Universitas Sulawesi Barat.

Meski begitu, Jamil menambahkan, penyaluran KIP yang berjalan dengan baik. Tidak terlepas dari keseriusan Jokowi dalam mengatasi persoalan ketidakmampuan masyarakat menempuh pendidikan.

Lebih lanjut, dia melihat, kehadiran program tersebut menjadi satu bentuk kepedulian nyata presiden terhadap kondisi masyarakat Utamanya dalam capaian untuk dapat mengenyam pendidikan secara merata.

“Karena KIP ini merupakan salah satu kebijakan pemerintah, keberpihakan pemerintah terhadap mahasiswa-mahasiswa yang punya kompetensi akademik baik tapi punya keterbatasan ekonomi,” kata Zulfajri.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1983 seconds (11.210#12.26)