Kronologi Tabrakan Maut Elf vs Truk di Tol Cipali Tewaskan 3 Orang

Senin, 19 September 2022 - 13:58 WIB
loading...
Kronologi Tabrakan Maut Elf vs Truk di Tol Cipali Tewaskan 3 Orang
Penampakan mobil Elf yang mengalami tabrakan maut di Tol Cipali dan mengakibatkan 3 tewas, 13 luka-luka.
A A A
INDRAMAYU - Tabrakan maut terjadi di Tol Cikopo Palimanan (Cipali) KM 136 ruas Jakarta-Cirebon, Senin (19/9/2022). Kecelakaan melibatkan mobil jenis elf BE 7031 VA dengan truk fuso D 9520 YU itu mengakibatkan tiga orang tewas dan 15 lain luka-luka.

"Kita masih mendata penumpang dan identitasnya. Untuk data sementara, sebanyak tiga orang korban dinyatakan meninggal dunia dan sebanyak tiga belas mengalami luka-luka," ujar Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Angga Handiman, kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Baca juga: Mikrobus Tabrak Truk di Tol Cipali Km 135-900 Indramayu, 3 Tewas 15 Luka

Kasatlantas menjelaskan kronologisnya. Tabrakan maut ini berawal saat mobil Elf itu melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon melalui jalur kiri atau jalur lambat. Namun, pada saat tiba di KM 135 kendaraan Elf tersebut menabrak bagian belakang sebuah truk.

"Kemudian mobil Elf itu menyangkut di truk dan terseret kurang lebih sekitar 400 meter, sehingga berhentinya itu di KM 136," terang dia.

Kasatlantas mengatakan, berdasarkan olah TKP, kesimpulan sementara kecelakaan itu diduga akibat sopir Elf mengantuk. "Karena dari hasil olah TKP itu tidak ada jejak atau bekas-bekas pengereman dari mobil Elf," kata dia.

Baca juga: Tabrakan Maut Elf vs Truk di Tol Cipali Tewaskan 3 Orang, Diduga Pengemudi Mengantuk

Dia menyampaikan, saat ini korban meninggal telah dibawa ke rumah sakit Arjawinangun Cirebon, sedangkan untuk korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon.

"Sementara korban yang sudah masuk rumah sakit Mitra Plumbon Cirebon sebanyak tiga belas orang. Namun saat ini saya masih belum bisa mengkategorikan berapa yang luka berat dan berapa yang luka ringan, karena masih dalam penanganan medis," terang dia
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1628 seconds (10.101#12.26)