Sulbar Bebas dari Pengaruh ISIS

Selasa, 05 Agustus 2014 - 20:47 WIB
Sulbar Bebas dari Pengaruh ISIS
Sulbar Bebas dari Pengaruh ISIS
A A A
MAMUJU - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh menjamin wilayahnya aman dari pengaruh paham atau kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Saya yakin di Sulbar bahkan Pulau Sulawesi bebas dari pengaruh ISIS. Karena memang yang saya baca di media, target ISIS itu adalah Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan yang akan merekrut sebanyak dua juta orang," sebutnya seusai menggelar pertemuan dengan jajaran Polda Sulselbar di Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (5/8/2014).

Dia menambahkan, mencampuri urusan negara lain itu tidak mudah, ada aturannya. Apalagi organisasi ISIS ini merupakan kepentingan Irak dan Suriah. "Dua negara ini sedang dilanda perang saudara. Berikan kewenangan pada PBB dan rakyatnya untuk menyelesaikan. Toh kalau kita ikut campur, akan banyak rakyat kita menjadi korban," katanya.

Kapolda Sulselbar Irjen Pol. Burhanuddin Andi menambahkan, belum ada tanda-tanda organisasi ISIS masuk wilayah kerjanya. Dia memastikan akan menggerakkan seluruh pasukan untuk memberantas ISIS. "Kalau ada, seluruh kekuatan Polda Sulselbar akan turun. Dan saya minta soal ISIS ini jangan dibesar-besarkan. Nanti masyarakat malah resah," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8255 seconds (0.1#10.140)