Deklarasi Rampai Nusantara Kaltim, Pengurus Diminta Sambut Pembangunan IKN Baru

Sabtu, 17 September 2022 - 20:39 WIB
loading...
Deklarasi Rampai Nusantara Kaltim, Pengurus Diminta Sambut Pembangunan IKN Baru
Deklarasi dan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Rampai Nusantara (RN) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dilakukan di Kota Balikpapan, Sabtu (17/9/22). (Ist)
A A A
BALIKPAPAN - Deklarasi dan Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Rampai Nusantara (RN) Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dilakukan di Kota Balikpapan , Sabtu (17/9/22).

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah meminta pengurus RN Kaltim untuk segera melakukan konsolidasi dalam rangka penguatan organisasi dan merancang program kerja kedepan. Terlebih saat ini ibu kota negara telah dipindahkan ke Kaltim dan akan segera dimulai pembangunanya.

"IKN baru akan berada di Kalimantan Timur, tentu tantangan pengabdian kepada masyarakat di Kaltim akan semakin komplek, saya mendorong pengurus Rampai Nusantara Kaltim yang baru saja dilantik bersiap untuk mengawal pembangunanya, mengawal kepentingan masyarakat agar dirasakan juga manfaatnya." ucap Mardianysah sesaat setelah melantik pengurus RN Kaltim.

Menurut Mardiansyah kepentingan masyarakat harus dijadikan prioritas dalam kerja Rampai Nusantara sehingga keberadaanya akan dirasakan oleh masyarakat.

"Pembangunan IKN baru merupakan kepentingan bangsa, pengurus RN harus menyambut dan mendukung. Namun demikian juga harus memperhatikan masyarakat bawah, harus dipastikan hak-haknya tetap terjaga," tambah Mardiansyah.

Lebih lanjut Mardiansyah menyampaikan deklarasi Rampai Nusantara Kaltim menambah jumlah kepengurusan di wilayah yang saat ini telah berdiri di 17 wilayah Provinsi. Ia menyebut keberadaan organisasinya tidak boleh jauh dari persoalan masyarakat.

"Sejak awal berdiri Rampai Nusantara menempatkan kemanfaatan dan kemaslahatan untuk masyarakat bawah menjadi prioritas organisasi. Kerja dan program rampai harus menyentuh problematika masyarakat, " ujar pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Sementara itu ketua dewan eksekutif wilayah Rampai Nusantara provinsi Kalimantan Timur M.Ikrar Galang Nusantara mengatakan akan segera melakukan rapat kerja untuk menyiapakan program yang akan dijalankan.

Baca: PSMTI Riau Bersama PMI Gelar Donor Darah di Pekanbaru.

"Sebagaimana tadi ketum sampaikan bahwa Kaltim akan menyambut pembangunan IKN Baru, semoga kami dapat ikut berkontribusi dalam mengawal dan menjamin kepentingan masyarakat disini terakomodir semua sehingga dapat membawa kemaslahatan untuk masyarakat Kaltim, " jelas Ikrar Galang Nusantara.

Untuk diketahui saat ini Rampai Nusantara telah resmi berdiri dan memiliki pengeurus di 17 wilayah Indonesia yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumbar, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan Jambi dan Kalimantan Utara.

Dalam waktu dekat akan menyusul deklarasi untuk wilayah Kepulauan Riau,Gorontalo, Kalimantan Utara.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2549 seconds (11.252#12.26)