Sukses Dampingi Pelaku UMKM, PNM Raih TOP Digital Corporate Brand Award 2022

Kamis, 15 September 2022 - 18:19 WIB
loading...
Sukses Dampingi Pelaku UMKM, PNM Raih TOP Digital Corporate Brand Award 2022
Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki menerima penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022 untuk kategori Subsidiary BUMN pada Hari Kamis (15/9/2022) di Jakarta.Foto ist
A A A
BOGOR - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) meraih penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022 untuk kategori “Subsidiary BUMN” pada Hari Kamis (15/9/2022) di Jakarta. PNM meraih penghargaan karena dinilai sukses dalam program pemberdayaan dan pendampingan kepada UMKM binaannya.

Direktur Operasional PNM, Sunar Basuki mengatakan, selama ini PNM hadir dalam pendampingan baik secara langsung, juga aktif melalui berbagai macam platform termasuk sosial media.

“Terimakasih dan apresiasi saya ucapkan kepada Dewan Juri, atas penghargaan TOP Digital Corporate Brand Award 2022 . Ini menjadi kebanggan bagi seluruh Insan PNM dan juga menjadi penyemangat dalam melayani pemberdayaan perempuan pra sejahtera di Indonesia” ucap," ungkap Sunar Basuki.

PNM, Sunar menjelaskan, menerima penghargaan berdasarkan pemberdayaan dan pendampingannya terhadap para UMKM yang dibina melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU).

Beberapa program PKU yang sudah berjalan meliputi pelatihan kepada pengusaha mikro dan ultra mikro dengan tema pelatihan terkait literasi keuangan berupa pentingnya menabung di bank dan mencatat keuangan sederhana.

"Kemudian, pentingnya perijinan usaha sehingga mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB) agar memiliki legalitas usaha dan mempermudah pengusaha memasarkan produknya. Juga penting berjualan dengan memanfaatkan sosial media agar bisa memperluas pemasaran usaha, mensejahterakan keluarga, dan naik kelas," bebernya.

Penghargaan ini diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia atau lembaga riset yang berkompeten di bidangya. CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo mengatakan, dalam proses penilaian pihaknya menggunakan tiga metode, yaitu search engine aspect, social media aspect, dan website aspect.

Search engine aspect merupakan parameter untuk mengukur danmengetahui popularitas perusahaan rata-rata dicari prebulan oleh pengguna internet. "Social media aspect merupakan parameter ini mengetahui popularitas serta engagement yang terbangun, dengan tiga media sosial yang dinilai (Facebook, Instagram dan Youtube)," bebernya.

Website aspect, lanjutnya, merupakan parameter mengukur traffic dan kecepatan website PNM serta user friendliness-nya. Riset dan penilaian TOP Digital Corporate Brand Index 2022 sudah dilakukan sejak bulan Mei s/d Juli 2022, terhadap 70 Perusahaan BUMN, 448 Perusahaan Subsidiary BUMN, dan 629 Perusahaan BUMD di Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan oleh Arief Munajad selaku CEO SuaraPemerintah.ID Diterima langsung oleh Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PNM, penyerahan penghargaan juga disaksikan Dicky Fajrian selaku Kepala Divisi PNM PKU, dan beberapa perwakilan dari perusahaan-perusahaan BUMN, Subsidiary BUMN dan BUMD di Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat kepada PT. Permodalan Nasional Madani yang berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori Subsidiary BUMN pada acara TOP Digital Corporate Brand Award 2022” ucap CEOSuaraPemerintah.ID, Arief Munajad.

Sebagai informasi, hingga 15 September 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp141,11 T kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 12,65 juta Nasabah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3486 seconds (0.1#10.140)