Satgas Pamtas Yonif 132/BS Donor Darah untuk Warga Perbatasan dengan Timor Leste

Kamis, 02 Juli 2020 - 16:11 WIB
loading...
Satgas Pamtas Yonif 132/BS Donor Darah untuk Warga Perbatasan dengan Timor Leste
Personel Satgas Yonif 132/BS mendonorkan darahnya untuk Grestiana Tefa (15), yang mengalami pendarahan Uterus Abnormal di Rumah Sakit Leona, Maubeli, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Foto Ist
A A A
KEFAMENANU - Personel Satgas Yonif 132/Bima Sakti mendonorkan darahnya untuk Grestiana Tefa (15), yang mengalami pendarahan Uterus Abnormal di Rumah Sakit Leona, Maubeli, Kecamatan Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara , Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/Bima Sakti, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam pernyataan tertulis di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Kamis (2/7/2020).

Dikatakannya, bantuan personel Satgas untuk memberikan darah kepada Grestiana Tefa ini, sebagai bentuk nyata kepedulian sosial Satgas dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga di daerah penugasannya.

“Sebagai wujud nyata dalam pengabdian selama kami (Satgas) menjalankan tugas di perbatasan, selain melaksanakan tugas pokok juga membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat,” katanya. (Baca: Cucu Pendiri NU Meninggal, Dimakamkan Sesuai Protokol COVID-19 di Tebuireng)

“Semoga dapat membantu mempercepat proses kesembuhan dari Grestiana Tefa, sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya kembali,” timpal Wisyudha.

Dansatgas juga berharap, kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama, sangat penting untuk selalu diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Selain meningkatkan kepedulian, juga untuk meringankan beban dan mempererat tali silaturahmi antara masyarakat di suatu wilayah,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Yulia Naben (53) ibu dari Grestiana Tefa menyampaikan rasa terima kasihnya, atas bantuan dan kepedulian Satgas Yonif 132/BS terhadap kondisi yang dialami oleh anaknya.

“Terima kasih, semoga bantuan darah yang telah bapak-bapak berikan menjadi jalan bagi kesembuhan anak kami,” tandas Yulia Naben.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3836 seconds (0.1#10.140)