Polda Jateng Kawal 9 Delegasi Menteri usai Pertemuan G20 di Borobudur

Selasa, 13 September 2022 - 17:32 WIB
loading...
Polda Jateng Kawal 9 Delegasi Menteri usai Pertemuan G20 di Borobudur
Ditlantas Polda Jateng mengawal sembilan delegasi tingkat menteri saat meninggalkan forum Culture Minister Meeting G20 di Candi Borobudur Magelang, Selasa (13/9/2022). Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Sembilan delegasi tingkat menteri meninggalkan forum pertemuan Culture Minister Meeting G20 di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah usai mengikuti sejumlah event kegiatan pada Selasa (13/9/2022).

Pada hari ketiga, para delegasi antara lain mengikuti kegiatan penandatanganan perangko Borobudur G20, serta even penanaman puluhan benih pohon warisan budaya yang dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim.

Baca juga: Berta Von Cantik dan Zeppelin Jaga Pertemuan G20 di Borobudur

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, berdasarkan update laporan pada pukul 14.40 WIB, tercatat ada sembilan delegasi menteri dan dua staf delegasi sudah melakukan cek out dan menuju Bandara Internasional Yogyakarta.

Sedangkan delegasi lainnya masih melaksanakan rangkaian kegiatan yang di rencanakan sampai besok, Rabu (14/9/2022)

"Hari ini ada sembilan delegasi menteri, antara lain dari Uni Eropa, Australia, Korsel, China, Perancis, United Kingdom, Meksiko, Kanada dan UAE yang kita kawal sampai bandara," terangnya.

"Sementara staf delegasi yang sudah menuju bandara antara lain dari India dan UNESCO," tambahnya.

Baca juga: Langkah Pasti Indonesia dalam Konferensi G20

Petugas pengawalan dari jajaran lalu lintas Polda Jateng, tambah Kombes Iqbal, melakukan pengawalan kepulangan seluruh delegasi menuju Bandara Internasional Yogyakarta via Kalibawang.



"Masing-masing delegasi take off pada jam yang berbeda-beda. Namun demikian, semua delegasi yang menuju airport mendapatkan pengawalan dari jajaran Ditlantas, “tambah dia.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1489 seconds (11.97#12.26)