Panitia Penerimaan Anggota Polri Diminta Pegang Teguh Prinsip Betah

Kamis, 02 Juli 2020 - 15:39 WIB
loading...
Panitia Penerimaan Anggota Polri Diminta Pegang Teguh Prinsip Betah
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota Polri yang dilaksanakan secara virtual. Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat meminta panitia penerimaan calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Tamtama Polri tingkat Polres Salatiga saat bertugas berpegang teguh pada prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis (Betah).

Itu disampaikan Kapolres kepada panitia penerimaan tingkat Polres Salatiga yang diketuai Kabag Sumda Kompol Taufik Oktavianto saat penandatanganan pakta integritas peneriman calon anggota taruna Akpol dan Tamtama Polri yang dilaksanakan secara virtual atau live streaming yang digelar Polda Jateng, Kamis (2/7/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh polres yang ada di Polda Jateng. "Kepada seluruh panitia agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya pegang teguh prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis)," kata Kapolres.

Sedangkan kepada orang tua calon taruna Akpol dan Tamtama Polri, Kapolres meminta mereka untuk memberikan dorongan semangat dan doa kepada putra-putrinya agar dapat mengikuti seleksi sebagai mana mestinya.

Kapolres juga mengiangatkan agar para orang tua jangan lagi berupaya mencari orang yang bisa meluluskan atau membantu anaknya untuk lolos seleksi. (Baca juga: Tidak Pakai Masker, Pengunjung Dilarang Masuk Museum Gunung Merapi)

"Kepada para peserta agar mempersiapkan dirinya semaksimal mungkin selama seleksi berlangsung. Percaya pada kemampuan diri sendiri, berikhtiar dan berdoa, sehingga nantinya diharapkan akan terlahir anggota Polri yang profesional modern dan terpercaya," ujar Kapolres.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2032 seconds (0.1#10.140)