Tambah 1 Lagi, Korban Tewas Laka Bus dengan 4 Kendaraan di Wonosobo Jadi 7 Orang

Minggu, 11 September 2022 - 11:42 WIB
loading...
Tambah 1 Lagi, Korban Tewas Laka Bus dengan 4 Kendaraan di Wonosobo Jadi 7 Orang
Jumlah korban tewas akibat kecelakaan bus dengan empat kendaraan di Wonosobo menjadi tujuh orang.Foto/dok
A A A
WONOSOBO - Korban tewas kecelakaan maut di Wonosobo, Jawa Tengah bertambah satu orang. Sebelumnya, korban dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo karena cidera parah di bagian kepalanya. Dia meninggal dalam perawatan.

Dengan demikian, korban tewas kecelakaan bus dengan empat kendaraan di Simpang Kertek, ini menjadi tujuh orang. "Korban ini telah mendapat perawatan intensif akibat luka serius di kepala. Namuan nyawanya tak dapat diselamatkan," terang Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, Zulaekha Wulandari, Minggu (11/9/2022).

Baca juga: Kronologi Laka Maut Bus Tabrak 4 Kendaraan Tewaskan 6 Orang di Wonosobo

Menurutnya, saat ini jenazah sudah diambil keluarganya dan dimakamkan. Sementara satu korban lain masih dirawat di ICU akibat cidera di kepala. Satu lagi yang kemarin luka ringan, hanya menjalani rawat jalan.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut menewaskan enam orang terjadi di Simpang Tiga Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (10/9/2022) dini hari. Kecelakaan melibatkan bus pariwisata menabrak empat kendaraan lain. Berikut kronologisnya.

Menurut Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo, kecelakaan terjadi dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Bus warna hijau membawa 37 penumpang rombongan wisatawan dari Probolinggo, Jawa Timur. Mereka hendak berwisata ke Dieng.

Kapolres menjelaskan, bus berjalan dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Sampai di lokasi kejadian Simpang Tiga, Kertek, Wonosobo, pengemudi bus diduga mengantuk. Dugaan lain kondisi bus rem blong. "Itu hipotesanya ya. Pengemudi mengantuk dan rem blong," katanya.



Selanjutnya bus menabrak kendaraan pertama, yaitu L 300. Namun bus tetap melaku dan menabrak lagi mobil L 300 yang lain. Setelah itu menyantap Kijang Innova dan Grand Livina. "Bus baru berhenti setelah menabrak sebuah tugu di sekitar TKP," urainya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1525 seconds (10.55#12.26)