Fakta-fakta Laka Maut Bus Tabrak 4 Kendaraan Tewaskan 6 Orang di Wonosobo

Sabtu, 10 September 2022 - 15:02 WIB
loading...
Fakta-fakta Laka Maut Bus Tabrak 4 Kendaraan Tewaskan 6 Orang di Wonosobo
Kecelakaan maut kembali terjadi dan merenggut korban nyawa. Kali ini, tepatnya Sabtu (10/9/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, peristiwa nahas melibatkan bus pariwisata dan empat kendaraan lain. Foto SINDOnews
A A A
WONOSOBO - Kecelakaan maut kembali terjadi dan merenggut korban nyawa. Kali ini, tepatnya Sabtu (10/9/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, peristiwa nahas melibatkan bus pariwisata menabrak empat kendaraan lain terjadi di Simpang Tiga Kertek, Wonosobo, Jawa Tengah.

Berikut fakta-fakta kecelakaan maut yang dihimpun SINDOnews. Baca juga:Kronologi Laka Maut Bus Tabrak 4 Kendaraan Tewaskan 6 Orang di Wonosobo



1. Bus warna hijau yang membawa 37 penumpang rombongan wisatawan dari Probolinggo, Jawa Timur menuju objek wisata Dieng alami kecelakaan di Simpang Tiga, Kertek, Wonosobo.

2. Di lokasi kejadian, bus menabrak empat kendaraan. Pertama, bus hantam kendaraan L 300. Namun bus tetap melaju dan menabrak lagi mobil L 300 yang lain. Setelah itu menghantam Kijang Innova dan Grand Livina.

3. Bus akhirnya baru bisa berhenti setelah menghantam tugu. "Bus baru berhenti setelah menabrak sebuah tugu di sekitar TKP," ungkap Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo.

4. Akibat kecelakaan ini enam orang tewas. Lima orang tewas di TKP, satu tewas dalam perawatan di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo. Baca juga: Laka Maut Bus Tabrak 4 Kendaraan Tewaskan 6 Orang Hendak Bawa Wisatawan Probolinggo ke Dieng

5. Ada dua orang kondisi kritis dan satu penumpang luka dirawat jalan. "Total ada sembilan orang yang masuk ke rumah sakit di sini," ujar Humas RS PKU Muhammadiyah Wonosobo, Zulaekha.

6. Penyebab kecelakaan masih diselidiki pihak aparat. Dugaan sementara kecelakaan disebabkan sopir ngantuk dan rem blong.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3110 seconds (0.1#10.140)