Imbas Harga BBM Naik, Kapolda Jatim Perintahkan Kapolres dan Jajaran Salurkan Bansos Sembako

Jum'at, 09 September 2022 - 16:31 WIB
loading...
Imbas Harga BBM Naik, Kapolda Jatim Perintahkan Kapolres dan Jajaran Salurkan Bansos Sembako
Polda Jatim salurkan bansos sembako BBM. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Dalam rangka meringankan beban masyarakat terkait akibat kenaikan harga BBM, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta memerintahkan para kapolres dan jajaran untuk menyalurkan bansos sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Interuksi ini dijalankan dengan baik oleh para kapolres. Kegiatan ini sudah berjalan dengan sasaran pemulung, tuna wisma, tukang becak, petugas kebersihan, ojol, sopir angkot, sopir truk, pengamen, buruh tani dan PKL.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pihaknya telah melakukan pembagian bansos selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 6-8 September 2022. Bantuan yang sudah tersalurkan sebanyak 13.705 paket sembako.

Baca juga: Kado Pahit Jelang Puasa: Sembako, Minyak Goreng, dan BBM Naik

"Adapun polres yang telah melaksanakan penyaluran bansos adalah Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polresta Malang Kota, Polres Gresik, Polres Mojokerto, Polres Pasuruan Kota, Polres Probolinggo Kota, Polres Jember, Polres Lumajang," katanya, Jumat (9/9/2022).

Kemudian, Polres Bondowoso, Polres Jombang, Polres Tulungagung, Polres Trenggalek, Polres Ngawi, Polres Pacitan, Polres Magetan, Polres Bojonegoro dan Polres Tuban.

"Kami akan terus melakukan pembagian bantuan sosial kepada masyarakan, khususnya yang lebih membutuhkan. Bantuan itu berupa sembako, yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1089 seconds (10.101#12.26)