Giliran Ustaz dan Santri di Deliserdang Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Rabu, 07 September 2022 - 21:16 WIB
loading...
Giliran Ustaz dan Santri di Deliserdang Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024
Ustaz dan santri sepakat deklarasi dan menyuarakan dukungan pada aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Yayasan Al Qalimi, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (7/9/22). Foto: Istimewa
A A A
DELISERDANG - Dukungan untuk Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 terus mengalir, setelah kalangan milenial dan emak-emak dari berbagai dari daerah, kali ini giliran ustaz dan santri di Deliserdang , Sumut menyatakan dukungannya.

Salah satu yang menginspirasi mereka yakni upaya menangkal radikalisme beragama serta mencegah terorisme merupakan program yang sangat menonjol dijalankan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah.

Karena itu, mereka sepakat menyuarakan dukungan pada aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'. Dukungan ini dideklarasikan di Yayasan Al Qalimi, Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (7/9/22).

Baca juga: Ribuan Warga Desa di Kabupaten Cianjur Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Mereka yang tergabung dalam Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Kabupaten Deliserdang ini berbondong-bondong datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Deliserdang. Partisipasi tersebut karena keinginan mereka memiliki pemimpin seperti Ganjar.

Ketua Usbat Ganjar Kabupaten Deliserdang, Ahmad Thalha menyebut, sosok Ganjar Pranowo selalu menyampaikan visi maupun sikap tegas dan tak akan memberi ruang kepada paham radikalisme yang bisa memecah belah NKRI dan Pancasila.



Sejumlah langkah konkret yang diterapkan Ganjar antara lain melalui bidang pendidikan; menerapkan sistem kurikulum anti radikalisme dan intoleransi di berbagai jenjang pendidikan, dan mendorong munculnya Pondok Pesantren Pelopor Antiradikalisme.

Kemudian, di ruang lingkup masyarakat, hampir seluruh program kemasyarakatan yang Ganjar keluarkan menggunakan basis gotong royong; Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), satu OPD satu desa, bantuan modal dan pengembangan usaha. Dengan cara itu, Ganjar secara langsung mengajak masyarakat untuk mengamalkan Pancasila sekaligus jadi benteng di level terbawah.

Baca juga: Dekati Milenial Perempuan, Srikandi Ganjar Gelar Zumba Party & Color Run
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1174 seconds (10.177#12.26)