alexametrics

IIK-Perhutani Salurkan Bantuan Sembako untuk Mitra Kerja Terdampak Pandemi

loading...
IIK-Perhutani Salurkan Bantuan Sembako untuk Mitra Kerja Terdampak Pandemi
Pemberian bantuan 3.000 paket sembako oleh IIK-Perhutani kepada mitra kerja Perhutani terdampak COVID-19 yang dilakukan serentak di Divreg Jawa Barat dan Banten, Divreg Jawa Tengah, dan Divreg Jawa Timur. Foto/Dok.Perhutani
A+ A-
BANDUNG - Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIK-Perhutani) melakukan aksi bakti sosial (baksos) dengan membagikan 3.000 paket sembako kepada mitra kerja Perhutani yang terdampak COVID-19.

Pembagian ini dilaksanakan serentak selama dua hari, 1-2 Juli 2020 di masing-masing Divisi Regional (Divreg) Perhutani, yakni Divreg Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten.

Di Jawa Barat, bantuan sembako tersebut diberikan kepada masyarakat sekitar hutan terdampak pandemi di kawasan wisata alam Kawah Putih, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Rabu (1/7/2020).

Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro mengatakan, kegiatan baksos diinisiasi oleh IIK-Perhutani dengan mempertimbangkan kondisi dampak pandemi COVID-19.



Bantuan tersebut diberikan kepada mitra kerja Perhutani (masyarakat sekitar hutan) yang terdampak. Mengingat imbas wabah ini begitu luar biasa, sehingga bantuan se/mbako diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka.

“Masyakarat sekitar hutan sebagai mitra kerja Perhutani telah banyak membantu dalam proses bisnis Perhutani. Jadi selayaknya kami berbagi dengan mereka, terlebih sekarang ini akibat pandemi COVID-19, banyak dari mereka yang kesulitan secara ekonomi,” kata Wahyu, Rabu (1/7/2020).



Paket sembako tersebut diterima oleh mitra kerja Perhutani yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan beberapa profesi. Di antaranya penyadap getah pinus, petani penggarap/pesanggem, tenaga petik daun kayu putih, tenaga tebang/blandong, serta pekerja wisata. "Bantuan diserahkan oleh Perwakilan Direksi, Divisi Regional, KPH serta IIK-Perhutani," ujar Wahyu.

Lokasi kegiatan pemberian bantuan, tutur Dirut Perhutani, untuk di Divreg Jawa Barat dan Banten dilaksanakan di Wana Wisata Kawah Putih Kabupaten Bandung.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak