Jetski Mati, 2 Wisatawan Terombang-ambing 9 Jam di Laut Bali

Minggu, 04 September 2022 - 10:39 WIB
loading...
Jetski Mati, 2 Wisatawan Terombang-ambing 9 Jam di Laut Bali
Dua orang wisatawan terombang-ambing di Perairan Canggu, Bali, setelah jetski yang ditumpangi mati mesin. (Ist)
A A A
DENPASAR - Dua orang wisatawan terombang-ambing di Perairan Canggu, Bali, setelah jetski yang ditumpangi mati mesin. Beruntung, keduanya berhasil diselamatkan Tim SAR.

Kedua wisatawan itu adalah Ade (30) dan Abdi (29). "Keduanya ditemukan dinihari tadi pukul 02.00 Wita," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bali Gede Darmada, Minggu (4/9/2022).

Dia menjelaskan, laporan diterima dari perusahaan penyewa jetski. Ade dan Abdi berangkat naik jetski dari pantai Patra Jasa menuju pantai Balangan, Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 17.00 Wita.

Namun mereka kemudian tidak ada kabarnya. Pencarian lalu dilakukan dengan mengerahkan delapan personel SAR, kapal RIB, jetski dan jukung.

Hingga tengah malam, pencarian tidak membuahkan hasil. Sekitar pukul 02.00 Wita, mereka ditemukan terombang-ambing di perairan Canggu oleh nelayan.

Baca: Bentrok 2 Perguruan Silat Pecah di Madiun, 1 Rumah Rusak dan 1 Orang Luka Parah.

Tim SAR yang menuju lokasi lalu mengevakuasi keduanya ke kapal RIB dan menarik jetski yang mati mesin. Sekitar pukul 03.45 Wita, mereka tiba dengan selamat di perairan Kedonganan.

Baca: Pemilik Mobil Modifikasi Tangki yang Terbakar Saat Isi Pertalite Dirawat di Rumah Sakit.

Selama operasi SAR berlangsung melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Pos Polair Kedonganan, Pos TNI AL Kedonganan, pihak perusahaan Jetsky, beserta kelompok nelayan setempat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)