Bentrok 2 Perguruan Silat Pecah di Madiun, 1 Rumah Rusak dan 1 Orang Luka Parah

Minggu, 04 September 2022 - 10:31 WIB
loading...
Bentrok 2 Perguruan Silat Pecah di Madiun, 1 Rumah Rusak dan 1 Orang Luka Parah
Suasana bentrok dua perguruan silat yang terjadi di Jalan Diponegoro dan Halmahera, Kota Madiun, Minggu (4/9/2022) dinihari.
A A A
MADIUN - Bentrok dua perguruan silat terjadi di Madiun, Jawa Timur, Minggu (4/9/2022) dinihari. Satu orang dilaporkan terluka dan sebuah rumah rusak serta tiga unit sepeda motor rusak.

Lokasi bentrokan di Jalan Diponegoro, Jalan Halmahera Kota Madiun. Belum diketahui dari kelompok silat mana yang memulai terlebih dahulu.

Penuturan warga, Budi Hartono, lingkungan mereka tiba-tiba diserang dengan lemparan batu oleh massa perguruan silat tertentu. Bahkan, kata Budi, ada yang membawa senjata tajam. "Warga kemudian ke luar rumah dan memberitahu warga yang lain," katanya.

Baca juga: Parah! Mantan Anggota DPRD Probolinggo Konsumsi Sabu agar Pikiran Tenang

Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melokalisir kericuhan. Mobil polisi diparkir di sekitar TKP sebagai pagar betis agar kelompok massa tidak masuk. "Massa perguruan silat berhasil dihalau ke arah timur," tambahnya.

Pasca kejadian, Brimob bersenjata lengkap disiagakan di lokasi. Sebuah mobil baracuda juga disiagakan di titik khusus yang dinilai rawan bentrok susulan.

Akibat kejadian ini, seorang warga terluka parah di bagian kepala dan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Sogaten dan dirujuk ke RSUD Soedono Madiun.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2804 seconds (11.210#12.26)