Sandiaga Uno Sebut Dokter Gamal Albinsaid Punya Komitmen di Bidang Kesehatan

Sabtu, 03 September 2022 - 19:41 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sebut Dokter Gamal Albinsaid Punya Komitmen di Bidang Kesehatan
Tokoh nasional Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara seminar pengusaha muda yang digelar Ketua DPP PKS dr Gamal Albinsaid di Sidoarjo. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Tokoh nasional Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dr Gamal Albinsaid memiliki komitmen dan program yang bagus di bidang kesehatan.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat menghadiri acara seminar pengusaha muda yang digelar dr Gamal Albinsaid di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).



Sandiaga menyatakan, dirinya sudah berkawan dengan Gamal selama 7 tahun terakhir. Pertemanan terjadi saat Gamal ikut membantu Sandiaga dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Waktu kami berjuang di Jakarta, dokter Gamal banyak membantu dengan pemikiran-pemikiran dan saat saya dipercaya untuk mengikuti kontestasi demokrasi di 2019. Jadi beliau punya komitmen, dan program yang bagus, terkait kesehatan juga," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi mengatakan untuk menjadi sukses, pengusaha muda tidak boleh mudah menyerah dan takut gagal.

Sebab, menjadi pengusaha itu harus bisa mengontrol usaha dan menjadi nakhoda dari usaha sendiri.

=

"Kalau mau menjadi pengusaha harus punya resep kegagalan. Kesuksesan itu sinonimnya kegagalan yang harus dilewati. Yang ditakutkan biasanya produk tidak laku. Padahal, itu adalah cara untuk menemukan perbaiki produk," ujarnya.



Sandiaga juga meminta agar pelaku ekonomi kreatif untuk siap go-digital. Ditargetkan ada 20 juta UMKM yang terdigitalisasi di akhir 2023 dan onboarding di platform e-commerce.

Selain itu, dia juga mengajak kepada pelaku ekonomi kreatif bergandengan tangan untuk menghadapi berbagai tantangan.

"Kita lanjutkan perkembangan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah membuat banyak kemajuan," katanya.

Sementara itu, dr Gamal Albinsaid menampik pertemuannya dengan Sandi dalam acara ini terkait penjajakan Pilpres 2024.

Meski mengaku bukan soal Pilpres, bagi Gamal Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah di masyarakat.

"Saya yakin ke depan kita butuh pemimpin, siapapun yang bisa menyelesaikan masalah masyarakat, seperti terbatasnya lapangan kerja dan harga sembako yang tinggi," jelasnya.

Dokter asal Malang itu menyebut, Sandi punya komitmen kuat membangkitkan ekonomi kewirausahaan. Selain itu, Sandi juga disebut punya semangat tinggi membantu UMKM anak muda.

"Saya dan Bang Sandi punya komitmen terkait kewirausahaan dan sosial. Kami berkolaborasi, kami mendukung anak muda menjadi entrepreneur dan atau sosial entrepreneur," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)