Rem Blong, Truk Tangki BBM Tabrak 2 Minibus di Sitinjau Lauik

Sabtu, 03 September 2022 - 09:01 WIB
loading...
Rem Blong, Truk Tangki BBM Tabrak 2 Minibus di Sitinjau Lauik
Kecelakaan beruntun terjadi di Sitinjau Lauik, Air Bajanjang, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jumat (2/9/2022) malam. Foto/MPI/Jefly Oktari
A A A
PADANG - Truk tangki pengangkut BBM mengalami rem blong, hingga mengakibatkan tabrakan beruntun di jalan turunan dekat panorama dua Sitinjau Lauik, Jumat (2/9/2022) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kecelakaan memicu kemacetan panjang.



" Kecelakaan terjadi saat petugas melakukan penguraian arus lalu lintas, karena ada kemacetan akibat tanah longsor susulan di Sitinjau Lauik Km 24 Air Bajanjang, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang," kata Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon, Sabtu (3/9/2022).



Lija menambahkan, saat arus lalu lintas yang datang dari Solok dibuka, kendaraan yang telah mengantre panjang mulai melintasi jalan menurun dan berkelok menuju ke Kota Padang. Saat itu, truk tangki yang kondisinya sudah kosong, tiba-tiba mengalami rem blong dan menabrak dua minibus.



Dua minibus yang ditabrak truk tangki pengangkut BBM tersebut, meluncur tak terkendali hingga menabrak truk tronton yang berlawanan arah, yakni dari Kota Padang dan hendak menuju Solok.

Rem Blong, Truk Tangki BBM Tabrak 2 Minibus di Sitinjau Lauik


"Minibus berhasil berhenti, setelah menabrak truk tronton dari arah berlawanan. Minibus tersebut tidak membawa penumpang, dan hanya berisi sopirnya saja. Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas kembali macet parah," tutur Lija.



Lija mengatakan, setelah dilakukan evakuasi terhadap minibus yang terlibat kecelakaan, arus lalu lintas kembali normal pada pukul 23.00 WIB. Kecelakaan ini sudah ditangani Satlantas Polresta Padang. "Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)