Ustaz di Medan Berharap SMK Boarding Gratis Ala Ganjar Jadi Program Nasional

Kamis, 01 September 2022 - 16:29 WIB
loading...
Ustaz di Medan Berharap SMK Boarding Gratis Ala Ganjar Jadi Program Nasional
Usbat Ganjar Kota Medan menggelar deklarasi dukung Ganjar Presiden 2024 di Kompleks Golden Sutrisno, Jalan Medan Area Selatan, Kota Medan, Kamis (1/9/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Program SMK Boarding gratis yang digagas Ganjar Pranowo di Jawa Tengah (Jateng) menarik perhatian para ustaz di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Jaringan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Kota Medan ini menilai program SMK Boarding gratis ala Ganjar ini punya banyak manfaat untuk kehidupan masyarakat prasejahtera dan anak yatim dhuafa.

Mereka pun menginginkan program tersebut terealisasi secara luas di skala nasional dengan mendeklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024. "Kami di Kota Medan ini berharap agar SMK Boarding gratis itu dibuat secara nasional hingga pelosok seluruh Indonesia," kata Ketua Usbat Ganjar Kota Medan Ahmad Dhairobi Butarbutar di Kompleks Golden Sutrisno, Jalan Medan Area Selatan, Kota Medan, Sumut, Kamis (1/9/2022).

Program SMK Boarding gratis di Jateng digagas Ganjar khusus untuk anak-anak dari keluarga prasejahtera sejak 2014. Dari 37 SMK Negeri terbaik di Indonesia, SMK Negeri Jateng berhasil meraih peringkat terbaik nasional tahun 2020 dan sudah mewisuda 1.000 lebih pelajar terbaik.

Dhairobi menyebut program gagasan Ganjar itu tidak hanya sekadar memberikan akses pendidikan menengah kepada anak-anak yatim dan keluarga tidak mampu. Tapi juga membantu membangkitkan perekonomian dengan keterampilan dan akses kerja yang dimiliki SMK.

"Program SMK Boarding gratis ini adalah bukti pemahaman beliau (Ganjar) yang sangat baik dengan masalah yang dihadapi rakyat. Beliau sudah pernah menjadi anggota DPR, kemudian saat ini menjadi Gubernur Jateng. Tentunya pengalaman-pengalaman ini merupakan modal yang sangat besar untuk beliau," tuturnya.

Di samping itu, Dhairobi mengagumi sosok Ganjar yang tenang dan solutif ketika menghadapi persoalan. Dhairobi berharap, karakter, prestasi, beserta program yang digagas Ganjar di Jateng bisa diimplementasikan di seluruh Indonesia.

Ketua Usbat Ganjar Sumut, Syabrun Jukhoir menyebut deklarasi di Kota Medan berlangsung hikmat. Ke depannya, Usbat akan kembali mendeklarasikan dukungan ke Ganjar di sejumlah Kabupaten di Sumut.

Lokasi deklarasi bulan ini antara lain Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Berdagai, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Asahan.

"Ke depannya terus bersinergi dengan ustaz se-Sumut untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan. Kami terus bersinergi untuk menyatukan visi misi agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 - 2029," tandasnya.

Selain deklarasi, Usbat Ganjar Kota Medan juga menggelar dialog interaktif bertajuk Bersama Ustaz Membangun Kebhinnekaan untuk Bangsa Menuju Pilpres 2024. Usbat Ganjar Kota Medan juga menggelar Penyapuan Kepala Anak Yatim, yakni santunan sembako berupa beras, minyak, dan gula.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)