Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Minta Maaf Sebut Poligami Solusi HIV/AIDS

Rabu, 31 Agustus 2022 - 16:29 WIB
loading...
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Minta Maaf Sebut Poligami Solusi HIV/AIDS
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum memohon maaf atas pernyataannya soal penanganan HIV/AIDS yang menuai polemik masyarakat. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum akhirnya meminta maaf atas pernyataannya terkait poligami, termasuk nikah dini sebagai solusi menekan kasus HIV/AIDS.

Permintaan maaf itu dilakukan setelah pernyataannya menuai kritikan hingga kecaman publik.

Baca juga: Tekan Lonjakan Kasus HIV/AIDS di Bandung, Wagub Jabar: Izinkan Suami Poligami

Uu menjelaskan, pernyataannya tersebut bukan atas nama Pemerintah Provinsi Jabar, melainkan atas nama pribadi. Namun, kata Uu, dirinya tetap meminta maaf andaikan pernyataan pribadinya itu pun menyinggung masyarakat.

"Seandainya ada yang tersinggung dengan statement pendapat saya sebagai wakil gubernur dan saya bicara bukan atas nama pemerintah, tapi atas nama pribadi saya. Tapi, kalau sekalipun pribadi tidak sependapat, ya saya bermohon maaf," tutur Uu di Bandung, Rabu (31/8/2022).

Tidak hanya kepada publik, Uu juga menyampaikan permohonan maafnya kepada Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atas pernyataannya yang memicu polemik di masyarakat itu.

Uu sadar jika di era teknologi informasi saat ini, setiap gerak, langkah, termasuk ucapan seorang pemimpin membawa dampak yang sangat luar biasa.

Baca juga: Tidak Hanya Poligami, Wagub Jabar Juga Setuju Pernikahan Dini Cegah HIV/AIDS

"Itu mungkin ya, ada yang tidak sependapat dengan saya, bisa seperti itu. Kalau memang ada hal yang disampaikan oleh saya, tidak sependapat dengan masyarakat banyak, ya saya bermohon maaf," katanya.



"Kemudian, Pak Gubernur menyampaikan tentang itu (penanganan HIV/AIDS) jelas saya juga kan menguatkan. Poin 1, 2, 3 (pernyataan Uu) kan menguatkan program Pak Gubernur, cuman ditambihan (poligami dan nikah dini)," tandasnya.

Diketahui, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyatakan, tidak sependapat dengan Uu Rhuzhanul Ulum terkait upaya penanganan HIV/AIDS lewat poligami, termasuk menikah dini.

"Dan pendapat pribadi Pak Wagub Uu Ruzhanul Ulum terkait poligami sebagai solusi (HIV/AIDS), saya pribadi tidak sependapat," kata Ridwan Kamil melalui Instagramnya @ridwankamil
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1989 seconds (11.97#12.26)