alexametrics

Tingkatkan Layanan Informasi, Polda DIY Launching Program Polcast dan Limor

loading...
Tingkatkan Layanan Informasi, Polda DIY Launching Program Polcast dan Limor
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar melaunching program Polcast dan Limor di Loby Mapolda DIY, Rabu (1/7/2020). Foto dok Humas Polda DIY
A+ A-
YOGYAKARTA - Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar melaunching program Polcast dan (live monitoring report) di loby Mapolda DIY, Rabu (01/07/2020).

Polcast merupakan program untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas melalui media sosial (medsos) tentang kamtibmas dan hal-hal lain yang berkembang di masyarakat. Sedangkan program Limor berisi Informasi tentang kebencanaan (distarter).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, menjelaskan dibuatnya program ini sebagai upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan semakin berkembangnya inovasi yang muncul di media sosial (medsos).



Dimana peran media massa baik konvensional maupun media sosial saat ini merupakan media yang sangat efektif sebagai sarana untuk mempublikasikan kegiatan kepolisian. “Polcast akan diposting satu minggu sekali di akun YouTube dan media sosial Polda DIY,” kata Yuliyanto.

Kabid TIK Polda DIY Kombes Pol. P. Yugonarko menambahkan program Limor berisi Informasi tentang perkembangan kebencanaan, seperti COVID-19 dan monitoring kebencanaan lainnya, secara realtime melalui aplikasi wendy.com. (Baca: Upacara Virtual Hari Bhayangkara, Polres Gunungkidul Ditunjuk Interaksi Dengan Presiden )

Di antaranya monitoring cuaca, arah angin dan gelombang laut. memonitor perkembangan gunung merapi melalui CCTV merapi view serta luncuran lava melalui sungai sungai yang berhulu di Merapi (Opak, Gendol, Bebeng dan Kalikuning).

“Limor juga menyampaikan informasi tentang, traffic report yang menampilkan CCTV kepadatan lalulintas di wilayah Yogyakarta dan kegiatan Satgas yang berisi informasi dokumentasi kegiatan satgas operasi kepolisian dan kegiatan kegiatan Satker lain Polda DIY,” tambahnya.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak