Pemberontak Lancarkan Serangan Mematikan, Pertempuran Sengit Pecah di Balai Kota Cirebon

Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:57 WIB
loading...
Pemberontak Lancarkan Serangan Mematikan, Pertempuran Sengit Pecah di Balai Kota Cirebon
Petugas gabungan, saat mengepung pemberontak di Balai Kota Cirebon. Foto/MPI/Abdul Rohman
A A A
CIREBON - Aksi pemberontakan pecah di Kota Cirebon. Sekelompok orang tak dikenal, tiba-tiba menyerbu Balai Kota Cirebon. Mereka bersenjata laras panjang, dan langsung memuntahkan tembakan mematikan.



Puluhan pemberontak bersenjata laras panjang ini, langsung menguasai Balai Kota Cirebon. Sejumlah pegawai yang tengah bertugas melayani masyarakat, menjadi korban dan disandera oleh kawanan pemberontak.



Usai menguasai Balai Kota Cirebon, para pemberontak ini langsung membuat barikade pertahanan. Mereka juga bersiaga di seluruh sudut balai kota, mengantisipasi serbuan dari aparat TNI dan Polri.



Tanpa banyak kompromi, pasukan gabungan dari Kodim 0614, Korem 063, Polres Cirebon Kota, Brimob, dan Arhanud melakukan penyerbuan ke Balai Kota Cirebon, yang sudah dikuasai pemberontak.

Dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan gabungan TNI Polri, diterjunkan untuk menumpas aksi pemberontakan tersebut. Sebagian pasukan menyusup secara diam-diam, dan langsung melumpuhkan para pemberontak.

Saat situasi mulai dapat dikuasai, pasukan gabungan TNI Polri langsung menyerbu masuk ke dalam Balai Kota Cirebon. Pertempuran sengit pecah di pusat pemerintahan Kota Cirebon. Rentetan suara tembakan, dan ledakan senjata berat silih berganti terjadi.

Pemberontak Lancarkan Serangan Mematikan, Pertempuran Sengit Pecah di Balai Kota Cirebon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1036 seconds (0.1#10.140)