Nicholas Saputra Kemalingan, Barang Dagangan Senilai Puluhan Juta Amblas

Selasa, 30 Agustus 2022 - 10:26 WIB
loading...
Nicholas Saputra Kemalingan, Barang Dagangan Senilai Puluhan Juta Amblas
Tangkapan layar dari rekaman CCTV saat pelaku menguras uang di warung milik Nicholas Saputra di Banyuwangi.Foto/ist
A A A
BANYUWANGI - Nicholas Saputra tertimpa apes akibat kemalingan di warung miliknya di Desa Bajulmati, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Aksi pelaku terekam kamera CCTV yang terpasang di toko.

Pada rekaman itu tampak keterangan kejadian pada pukul 02.45 WIB, Senin dini hari (28/8/2022). Terlihat rekaman kamera CCTV yang beredar, pencuri merupakan seorang laki-laki mengenakan kaos oblong dan masker. Ia memiliki rambut pendek dengan tubuh sedikit berisi.

Kapolsek Wongsorejo, AKP Sudarso membenarkan insiden tersebut. Toko yang dibobol adalah milik Nicholas Saputra warga setempat. Insiden terjadi saat toko dalam keadaan sepi. Pria masuk ke toko dengan cara membobol genteng dan plafon.

Baca juga: Sepasang Remaja Tepergok Mesum di Kamar Mandi Terminal Pariwisata Banyuwangi

"Insiden pertama diketahui oleh karyawan. Saat pagi mau membuka toko melihat sesuatu yang aneh dan setelah dilihat lagi ternyata plafon telah dijebol. Sekitar pukul 07.00 WIB," kata AKP Sudarso, dikonfirmasi MNC Portal, pada Selasa (30/8/2022).

Korban disebut Sudarso, melaporkan kejadian itu dengan membawa bukti rekaman kamera CCTV. Dari hasil identifikasi rekaman kamera CCTV, maling itu membawa kabur 112 boks rokok berbagai merek dan sejumlah uang tunai dari dalam toko. "Kerugian ditaksir mencapai Rp 28 juta rupiah," ujarnya.

Selesai beraksi, maling menyadari adanya kamera CCTV yang terpasang lantas merusak satu kamera CCTV yang terpasang. Tak hanya itu, ia juga membawa kamera CCTV yang terpasang. Beruntung aksi itu sudah terekam dan videonya tersimpan dalam penyimpanan kamera.

"Satu unit kamera CCTV turut dibawa oleh maling tersebut," ucapnya.

Kini kepolisian masih menyelidiki dan mencari siapa sosok maling tersebut. Kasus ini masih didalami oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Wongsorejo Banyuwangi. "Kasus ini masih kami dalami dan pelaku masih kita identifikasi dan kita buru," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)