Bengkulu Diguyur Hujan, Ruang UGD RSUD Kaur Terendam Banjir, Pasien Dievakuasi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 01:04 WIB
loading...
Bengkulu Diguyur Hujan, Ruang UGD RSUD Kaur Terendam Banjir, Pasien Dievakuasi
Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang mengguyur sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Kaur, sejak Senin (29/8/2022), sore hingga malam ini. Foto SINDOnews
A A A
BENGKULU - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang mengguyur sejumlah wilayah di Provinsi Bengkulu, termasuk Kabupaten Kaur, sejak Senin (29/8/2022), sore hingga malam ini. Akibatnya, ruang Unit Gawat Darurat (UGD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur, tergenang banjir .



Ruang itu tergenang air setinggi sekira 15 sentimeter. Sehingga pasien yang dirawat di ruang tersebut terpaksa dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, Jarnawi mengatakan, banjir diakibatkan meluapnya air dari areal persawahan dekat dengan RSUD Kaur.

"Air meluap dari areal persawahan dekat rumah sakit. Dugaannya karena parit atau drainase pembuangan air yang sempit sehingga air masuk ke UGD. Ada satu pasien anak-anak di UGD, namun telah dievakuasi ke ruang yang aman," kata Jarnawi, Senin (29/8/2022), malam.

Saat ini, lanjut Jarnawi, air sudah berangsur surut namun untuk sementara ruang UGD belum bisa digunakan karena air masih menggenangi ruangan tersebut. "Untuk sementara ruang UGD belum bisa dimanfaatkan. Petugas rumah sakit masih berjuang membersihkan ruang UGD," pungkas Jarnawi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3829 seconds (0.1#10.140)