Mahasiswa Kalla Institute Ikut Program Magang di Kalla Group

Senin, 29 Agustus 2022 - 16:05 WIB
loading...
Mahasiswa Kalla Institute Ikut Program Magang di Kalla Group
Mahasiswa program Kalla Internship Program berfoto bersama dengan manajemen Kalla Group. Foto: Humas Kalla Group
A A A
MAKASSAR - Kalla Group meluncurkan program magang atau disebut Kalla Internship Program. Program itu telah diluncurkan sejak bulan Mei 2022. Saat ini, program tersebut telah memasuki batch ke-3.

Dalam progam ini, Kalla Group berkolaborasi dengan kampus merdeka yang menjadi program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuannya, mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

Baca juga:Adventure Day! Jeep Kalla Kars dan JKOC Jajal Makassar dan 7 Kabupaten di Sulsel

Kegiatan itu melibatkan Managerial Level dari Kalla Group dengan pengalaman lebih dari 5 tahun di bidangnya. Peserta magang akan mendapatkan assignment ke mentor serta mandatory training untuk bekal peserta ke dunia kerja.

Kalla Institute menyambut baik program itu dengan mengirim 7 orang mahasiswa yang ditempatkan di Wisma Kalla dengan berbagai divisi. Meraka yakni, Emmy puspita Sari (Employer Branding), Ruhman Bani Syafiun (System Analyst), Dian Aprilia Haerunnisa (Full Stack Developer), Nisha Ananda (Digital Marketing), Rafly Putratama Fitri (Business Analyst), Rezki Angraeni (Analyst & Design), Bintang Syawal (Customer relation).

Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital Emy Puspita Sari mengatakan bahwa program magang yang dia ikuti sangat bermanfaat buat mahasiswa, terkhusus yang memang berkeinginan mendapatkan pengalaman kerja sedini mungkin.

Baca juga:Gagas Campus Talks, KALLA Sasar Perguruan Tinggi Terbaik di Makassar

“Program Magang di Kalla Group sangat terasa manfaatnya buat saya secara pribadi. Banyak hal yang tidak terjelaskan selama berkuliah bisa langsung dirasakan saat ikut magang seperti sekarang ini. Saya sendiri di bagian Employer Branding. Ke depannya ada beberapa project yang saya dan tim akan develope dan mudah mudahan hasilnya bisa maksimal," ungkapnya saat ditemui di Wisma Kalla.

“Enaknya lagi, saya bertemu dengan teman teman baru dari berbagai kampus yang juga mengikuti program magang. Ada yang dari Unhas, UNM dan UMI,” lanjutnya.

Mahasiswa dari Program Studi Kewirausahaan Rafly yang juga sempat kami temui menceritakan bahwa program magang di masa libur semester menjadi pengalaman yang produktif buat dia.

Baca juga:Perluas Pasar Jeep di KTI, Jeep Kalla Kars Resmikan Showroom Pertama di Makassar

“Kebetulan kalau saya sendiri itu berada di bagian Bisnis Analyst yang dimana tugas saya cukup menantang. Karena berhubungan dengan pengembangan bisnis. Tetapi, karena memang sejak kuliah kami di kampus pembahasan setiap harinya adalah bisnis jadi saya bisa cepat menyesuaikan," ungkapnya.

Emi dan Rafly menempuh program magang di Kalla Group sejak bulan Agustus sampai bulan Desember. Harapannya tentu saja mendapatkan pengalaman yang banyak serta peningkatan hard skill dan soft skill.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1528 seconds (10.101#12.26)