Bernardo Tavares Sindir Jadwal Pertandingan PSM Vs Persib

Senin, 29 Agustus 2022 - 08:55 WIB
loading...
Bernardo Tavares Sindir Jadwal Pertandingan PSM Vs Persib
Pelatih PSM Bernardo Tavares (tengah) menyoal jadwal pertandingan antara PSM Makassar melawan Persib Bandung pada Senin (29/8/2022) pukul 21.00 Wita. Foto/Andi Mappanyukki
A A A
PAREPARE - Jadwal laga pertandingan PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1, menjamu tamunya Persib Bandung , akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie pada Senin (29/8/2022) pukul 21.00 Wita.

Jadwal laga tersebut disoal oleh Pelatih PSM Bernardo Tavares. Ia menilai, main pada pukul 21.00 Wita akan mengganggu waktu pemulihan pemain. Selain itu, juga tidak baik untuk suporter dan pemain.

Baca Juga: Hadapi Persib Bandung, Bernardo Tavares Waspadai Efek Luis Milla

"Siapa pun yang membuat schedule, bahwa kita akan bermain jam 9 (malam), saya garansi besok tidak akan nonton di stadion. Beliau-beliau yang membuat jadwal tersebut, tidak memikirkan soal passion yang dimilik oleh suporter-suporter," katanya saat Konferensi Pers.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan, jadwal laga tersebut pukul 20.00 Wita di Jakarta, tetapi untuk di Kota Parepare pukul 21.00 Wita. Pelatih berlisensi Pro UEFA itu menyebut yang mengatur jadwal itu tak pernah merasakan kondisi pertandingan sepakbola.

"Orang yang membuat jadwal ini kemungkinan besar tidak pernah menjadi pemain sepakbola atau menjadi pelatih sepakbola. Ini tidak bagus untuk suporter. Belum lagi akan melakukan perjalanan ke Makassar atau ke rumahnya masing-masing. Ditambah lagi pemain yang harus melakukan perjalanan kembali untuk istirahat," ujarnya.

Baca Juga: Kuala Lumpur City FC Hentikan Laju PSM Makassar di AFC Cup 2022

Asisten Pelatih Persib, Budiman memberikan tanggapan berbeda dari jadwal tersebut. Ia tak mempersoalkan soal jadwal laga malam hari, dengan kondisi pemainnya dalam keadaan fit.

“Karena kami beberapa hari main away jam segitu (21.00 Wita) jadi menurut saya tidak ada masalah. Intinya besok anak-anak (Pemain Persib) fight dan bisa merebut tiga poin," pungkasnya.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1842 seconds (11.97#12.26)