3 Rumah Warga di Singkawang Hancur Tertimpa Longsor, Ini yang Dilakukan Wali Kota Tjhai Chui Mie

Senin, 29 Agustus 2022 - 01:02 WIB
loading...
3 Rumah Warga di Singkawang Hancur Tertimpa Longsor, Ini yang Dilakukan Wali Kota Tjhai Chui Mie
Tiga rumah warga di Gang Batu Mas, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, dindingnya roboh tertimpa longsor. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
SINGKAWANG - Tiga rumah warga yang ada di Gang Batu Mas, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, hancur tertimpa longsor. Bencana tanah longsor terjadi saat hujan lebat mengguyur kawasan tersebut.

Baca juga: Longsor di Toba Rusak Rumah dan Jalinsum Medan-Tarutung Tertimbun

Selain longsor, banjir juga merendam sejumlah permukiman warga di Kota Singkawang. Usai mengunjungi RSUD Abdul Azis Singkawang, yang terendam banjir dan pasiennya harus dievakuasi, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie langsung mendatangi lokasi longsor.



Saat menuju ke lokasi longsor di Kelurahan Pasiran, rombongan Wali Kota Singkawang, juga harus memperbaiki jembatan yang roboh, serta memperbaiki saluran air yang tersumbat hingga mengakibatkan genangan.

Baca juga: 2 Gadis Pelajar Tertangkap Basah saat Bajunya Dilucuti Pelanggan di Kamar Hotel

Tjahi mengatakan, telah mendirikan posko untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Singkawang Barat. "Kita salurkan bantuan untuk para korban longsor dan banjir. Selain itu para pemilik bangunan yang longsor, akan kita panggil untuk evaluasi," tuturnya.

Muid, salah seorang korban tanah longsor mengaku kaget ketika mengetahui jika rumahnya rusak terkena tanah longsor. "Saat kejadian saya sedang berada di luar kota, dan baru mendapat kabar kalau rumah terkena longsor," tuturnya.

Baca juga: Terekam Asyik Mesum dengan Wanita Cantik, Video Diduga Anggota DPRD Pasuruan Viral di Medsos

Di tengah guyuran hujan, aparat gabungan dari Pemkot Singkawang, bersama Polri, TNI, serta relawan memberikan bantuan kepada warga, salah satunya dengan membersihkan sisa puing longsor yang menerjang tiga rumah tersebut.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1580 seconds (10.101#12.26)