Enam Atlet Karate Luwu Jalani Pemusatan Latihan Jelang Porprov Sulsel

Minggu, 28 Agustus 2022 - 17:54 WIB
loading...
Enam Atlet Karate Luwu Jalani Pemusatan Latihan Jelang Porprov Sulsel
Sebanyak enam atlet karate Luwu mulai menjalani pemusatan latihan jelang pelaksanaan Porprov Sulsel di Sinjai-Bulukumba. Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia, Forki Luwu mulai melaksanakan pemusatan latihan enam atlet karate yang akan turun di Pekan Olahraga Provinsu (Porprov) XVII Sulawesi Selatan, pada Oktober mendatang.

Koordinator Pelatih Forki Luwu, Beni Sesean, menyampaikan untuk atlet karate Luwu yang akan turun di Porprov nanti 6 orang. 3 orang putra dan 3 orang putri turun di 6 kelas kumite dan kata.



"Sudah dua hari kita lakukan TC berjalan atau pemusatan latihan, yakni Sabtu dan Minggu. Kami agendakan pelaksanaan TC berjalan sebanyak 10 kali pertemuan," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, hari pertama dan kedua Sabtu dan Minggu, (28/8/2022) dilaksanakan di Dojo Bua Karate Fighter Kecamatan Bua.

"Hari pertama dan kedua atau pertemuan pertama dan kedua TC berjalan dilaksanakan di Kecamatan Bua begitu pula TC ketiga dan keempat pekan depan," jelasnya.

Dia mengatakan, TC kelima dan keenam akan dilaksanakan di Walmas, TC ketujuh dan delapan di Belopa. "Dan TC ke sembilan dan ke sepuluh kembali dilaksanakan di Bua. Ada sepuluh kali pertemuan dalam lima pekan," ujarnya.

Usai pelaksanaan TC berjalan, Forki Luwu kembali akan menggandeng TC kampus yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

"Pemusatan latihan ini seluruh atlet akan ditingkatkan kemampuan fisik maupun teknik. Fisik dan teknik harus sejalan. Kita doakan, mudah mudahan target emas untuk Forki Luwu bisa kami persembahkan, minimal 2 emas," ujarnya.

Ketua Umum Forki Luwu, Wahyu Napeng, meminta seluruh atlet agar serius menjalani pemusatan latihan yang diberikan oleh para pelatih.



"Atlet harus disiplin saat mengikuti TC dan seluruh atlet wajib ikut. Pesan saya seluruh atlet jaga kesehatan, batasi begadang agar fisik tetap terjaga. Porprov sisah dua bulan, fisik, teknik dan mental harus jauh lebih dari sebelumnya," kuncinya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)