Chilla Kiana, Arek Suroboyo Pengisi Lagu Film Disney Solo Karier Angkat Nama Daerah

Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:11 WIB
loading...
Chilla Kiana, Arek Suroboyo Pengisi Lagu Film Disney Solo Karier Angkat Nama Daerah
Chilla Kiana, gadis kelahiran Surabaya pengisi lagu Film Disney. (Ist)
A A A
SURABAYA - Sejumlah lagu film Disney cukup familiar di telinga masyarakat Indonesia seperti “Disney Princesses” dan film Elena Avalor.

Namun, ternyata lagu-lagu film Disney yang terkenal dinyanyikan oleh Arek Suroboyo alias anak Indonesia asal Surabaya.

Yah, lagu-lagu tersebut dinyanyikan Chilla Kiana, gadis kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 30 September 1995.

Setelah sukses membawakan lagu “The Glow”, Chilla Kiana kembali terpilih untuk membawakan lagu dari serial Elena Avalor sekaligus pengisi suara Princess Elena.

"Aku bergabung dengan Disney Channel Asia sejak 2016 dengan menyanyikan lagu “The Glow” yang merupakan soundtrack dari film “Disney Princesses”. Tak hanya Chilla, lagu itu juga dinyanyikan oleh penyanyi dari berbagai negara Asia, Eropa, hingga Amerika," ujar Chilla Kiana.

Gadis yang lulus dengan predikat Cumlaude S1 International Business Management Universitas Pelita Harapan ini terus melebarkan sayapnya. Setelah lagu “The Glow”, ia kembali terpilih untuk membawakan lagu dari serial Elena Avalor sekaligus pengisi suara Princess Elena.

Berawal dari Disney Channel Asia, kini Chilla tengah meniti karier solonya dengan suara indah dan kepiawaiannya memainkan berbagai alat musik.
Ia juga mulai memiliki proyek sendiri dengan bergabung ke Universal Music Indonesia.

Baca: Penjual Roti Bakar Dapat Ilmu Baru Pasca Ikut Pelatihan UMKM dari DPD Partai Perindo Kota Malang.

Ia pun saat ini sedang meluncurkan rilis single Chilla Kiana yang berjudul #AKS. Menurutnya, inspirasi lagu dapat muncul saat dia mengikuti feeling yang sedang dirasakan. Begitu pula yang dialami Chilla Kiana saat menuliskan single terbarunya ini. Chilla seakan-akan sedang menuangkan kisah cintanya saat menulis lagu tersebut.

Lagu terbarunya yang berjudul #AKS tersebut sangat romantis. Lirik lagu yang indah ditambah dengan suara merdunya semakin menguatkan rasa yang disampaikan dalam lagu. Siapapun pasti akan larut dalam setiap lirik yang dilantunkan. Tak hanya itu, alunan musik yang keren terpadu dengan sempurna dalam lagu ini.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)