Pemko Bima bersama Dekranasda Sukses Gelar Festival Rimpu

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 22:00 WIB
loading...
Pemko Bima bersama Dekranasda Sukses Gelar Festival Rimpu
Dinas Pariwisata Pemko Bima bersama Dekranasda Kota Bima menggelar Festival Pawai Rimpu bertema Pesona Rimpu Mantika guna turut menyemarakkan puncak perayaan Kemerdekaan ke-77 RI berjalan sukses.
A A A
KOTA BIMA - Dinas Pariwisata Pemerintah Kota (Pemko) Bima bersama Dekranasda Kota Bima menggelar Festival Pawai Rimpu bertema 'Pesona Rimpu Mantika' guna turut menyemarakkan puncak perayaan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 berjalan sukses.

Festival diikuti sebanyak lebih dari 50 ribu peserta, dari data sebelumnya 40.000 dan terjadi penambahan keikutsertaan pada hari pelaksanaan.

Peserta terdiri dari seluruh elemen masyarakat 41 kelurahan dan 5 kecamatan di Kota Bima, 6 ribu penerima manfaat PKH, ormas, orpol, KCD Dikbud Provinsi NTB, KCD Dikbud Kota Bima, Kemenag Kota Bima, Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiah, BUMN, BUMD, lembaga vertikal, lembaga swasta, TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat Kota Bima.
Pemko Bima bersama Dekranasda Sukses Gelar Festival Rimpu

Lokasi start dibagi dua titik, yakni titik barat dan titik timur. Titik star sebelah timur berlokasi di Lapangan Pahlawan Kota Bima dengan sejumlah peserta diikuti oleh rombongan Wali Kota Bima, Ketua Dekranasda Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Kajari Raba Bima, ratusan unsur lembaga beserta warga masyarakat di 3 Kecamatan (Kecamatan Mpunda, Raba, Rasanae Timur), diiringi Drumband Gita Bahana dan Drumband SDN 62 Rontu, dengan titik finish di Kantor Wali Kota Bima.

Titik sebelah barat sebagai titik lokasi start kedua berada di Lapangan Serasuba Kota Bima, dengan peserta terdiri dari rombongan Ketua DPRD Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima, seluruh Asisten dan Staf Ahli Wali Kota Bima, ratusan unsur lembaga dan paguyuban beserta warga masyarakat Kecamatan Rasanae Barat dan Kecamatan Asakota, diiringi grup drumband SMPN 2 Kota Bima, dengan titik finish yang sama di Kantor Wali Kota Bima.
Pemko Bima bersama Dekranasda Sukses Gelar Festival Rimpu

Hadiah utama sebanyak 6 unit motor. 5 unit motor diundi untuk 5 kecamatan, 1 unit motor diundi untuk umum, dan ribuan hadiah hiburan dari seluruh OPD, BUMN, dan BUMD.

Peserta wanita mengenakan rimpu, sedangkan peserta pawai pria mengenakan saremba tembe, pakaian tenun, dan sambolo. Selain festival pawai rimpu, juga digelar bazar UMKM.

Wali Kota Bima Muhammad Lutfi menyampaikan apresesasi kepada seluruh warga masyarakat dan seluruh peserta yang turut hadir dan memeriahkan pelaksanaan Festival Pawai Rimpu, juga kepada seluruh pihak dan mitra pendukung serta jajaran OPD.

"Sekali lagi kita mampu mengukir sejarah besar, ini tidak lepas dari kuatnya ikatan kebersamaan dan persatuan seluruh warga masyarakat serta dukungan seluruh pihak. Oleh karenanya, kami sampaikan terima kasih kepada seluruhnya," ujarnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)