Penjual Roti Bakar Dapat Ilmu Baru Pasca Ikut Pelatihan UMKM dari DPD Partai Perindo Kota Malang

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:51 WIB
loading...
Penjual Roti Bakar Dapat Ilmu Baru Pasca Ikut Pelatihan UMKM dari DPD Partai Perindo Kota Malang
Para peserta pelatihan UMKM yang diadakan DPD Partai Perindo Kota Malang, Jawa Timur. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Hendri Hermawan tak menyangka mendapat ilmu baru dari pelatihan pelaku UMKM yang diadakan DPD Partai Perindo Kota Malang. Pria yang sehari-harinya berjualan roti bakar ini mengaku mendapat ilmu baru dari pelatihan pengambilan video dan foto.

Dia mengaku rela ikut pelatihan agar bisa mengembangkan produknya dengan memasarkan melalui media sosial dan mengemasnya dengan bagus.

Baca juga: Gelar Pelatihan Pembuatan Video dan Foto Produk, Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang: Supaya UMKM Lebih Maju!

"Saya sendiri kepengen supaya bisa dikenal di masyarakat umum, masyarakat luas melalui latihan-latihan yang saya ikuti seperti di latihan hari ini," kata Hendri saat ditemui MNC Portal Indonesia (MPI) di kantor DPD Partai Perindo, Kota Malang, Sabtu (27/8/2022).

Selama mengikuti pelatihan yang digelar Perindo Kota Malang, Hendri awalnya mengaku kesulitan dalam menciptakan video dan foto.



Namun berkat bimbingan dari pemateri konten kreator profesional, hal itu bisa dia selesaikan. Apalagi selama ini ia kerap asal-asalan dalam pengambilan video dan foto, lalu mengunggahnya di media sosial sebagai sarana promosi.

"Setelah mempelajari apa yang diinstruksikan di pelatihan ini ternyata nggak begitu sulit, selama ini belum tahu sama sekali. Selama ini sudah ada (promosi) di sosmed. Cuma di sosmed sendiri sekedar foto dan video biasa asal-asalan, tidak seperti yang diikuti di latihan tadi. Tidak begitu cantik, dan bagus. Jadi biasa-biasa saja," jelasnya.

Baca juga: DPD Partai Perindo Kota Malang Kawal Kebangkitan Ekonomi Pelaku UMKM

Pria yang berjualan sejak 2017 ini mengaku bakal langsung mempraktekkan apa yang ia dapatkan dari pelatihan UMKM ini. Dirinya berharap dengan pengemasan produk, disertai pengambilan foto dan video yang menarik bisa menambah pembeli di usaha miliknya.

"Itu pasti saya akan terapkan di sosmed dan di media apapun. Akan saya terapkan di usaha roti bakar Handys roti bakar Bandung, yang saya kreasikan sendiri dengan isi yang tidak pada seperti umumnya," ujarnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1184 seconds (10.101#12.26)