Selain Atasi Banjir, Bobby bersama TNI, Polri Siap Perangi Narkoba dan Tawuran di Belawan

Kamis, 25 Agustus 2022 - 19:15 WIB
loading...
Selain Atasi Banjir, Bobby bersama TNI, Polri Siap Perangi Narkoba dan Tawuran di Belawan
Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan perang terhadap narkoba dan tawuran yang kerap terjadi dan mengganggu Kamtibmas di wilayah Kecamatan Belawan.
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan perang terhadap narkoba dan tawuran yang kerap terjadi dan mengganggu Kamtibmas di wilayah Kecamatan Belawan.

Sikap tegas disampaikan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) disela-sela menyerap aspirasi masyarakat, Jumat kemarin. Pertemuan dihadiri Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat,Danyon Marhanlan I Belawan Mayor(Mar)Indra Fauzi Umar,paraOPD.

Dalam pertemuan ini ada tiga point yang menjadi pembahasan, diantaranya maraknya narkoba, tawuran dan persoalan banjir.

"Harus kita sepakati, tawuran dan narkoba harus kita perangi bersama. Sebab, mengatasinya tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah maupun aparat TNI dan Polri semata, warga harus ikutaktifmendukung. Jika ini dilakukan secara masig, saya optimis narkoba dan tawuran berhasil diberantas,"pungkassuami Kahiyang Ayu.

Bagi anak-anak yang terlibat narkoba, Bobby menyarankan agar didorong untuk berwirausaha dengan memberikan pelatihan, bantuan modal hingga benar-benar berhasil sehingga produk yang dihasilnya dalam didaftarkan melaluiE-Katalog Pemko Medan dan Pemko Medan menjadi pasarnya.

Untuk masalah banjir, Bobby akan menyelesaikannya secara teknis bersama instansi terkait."Nanti kita bahas setelah saya berkantor di sini (Medan Belawan)," janjinya.

Sementara itu,Kapolres Belawan AKBP Faisal Rahmat mengungkapkan, petugas polres maupun Polsek setiap malam melakukan patroli guna mencegah terjadinya tawuran, bahkan ada yang sampai tidur di rumah warga bersama Camat Medan Belawan. "Malah kami sampai dilempari, tapi kami tetap Istiqomah," jelas Faisal.

Mengenai narkoba, ungkapnya, setiap Minggu dua kali meggerebek kampung narkoba. Namun penggerebekan tidak mungkin hanya dilakukan di Kecamatan Medan Belawan saja, imbuhnya, karena ada 4 kecamatan yang ada di wilayah Polres Belawan dan dua kecamatan di wilayah Deliserdang.

"Penggrebekan akan terus kita tingkatkan. Setidaknya mereka resah berbisnis di tempat kita kalau tiap hari didatangi. Mudah - mudahan narkoba bisa segera kita atasi. Tentunya tidak terlepas dari peran kita semua," pungkasnya.

Selain Atasi Banjir, Bobby bersama TNI, Polri Siap Perangi Narkoba dan Tawuran di Belawan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)