Pasutri Asal Jambi Pembawa 2 Karung Ganja Kering Diringkus Polisi

Kamis, 25 Agustus 2022 - 13:45 WIB
loading...
Pasutri Asal Jambi Pembawa 2 Karung Ganja Kering Diringkus Polisi
Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya pasangan suami istri (pasutri) asal Jambi diringkus Polisi Gayo Lues, karena membawa dua karung ganja kering siap edar, pada Rabu (24/8/2022) kemarin. Foto SINDOnews
A A A
GAYO LUES - Setelah dilakukan pengejaran, akhirnya pasangan suami istri ( pasutri ) asal Jambi diringkus Polisi Gayo Lues, karena membawa dua karung ganja kering siap edar, pada Rabu (24/8/2022) kemarin.

Kedua pasutri itu berinisial RA (22) warga Kecamatan Alam Barajo, Jambi dan TR (21) warga Desa Pakuan Baru Kecamatan Jambi Selatan. Baca juga: 3 Bandar Narkoba Diringkus di Tangerang, 1,9 Kg Ganja Diamankan



“Saat ini pasangan suami istri tersebut sudah dibawa ke Mapolres Gayo Lues, untuk dilakukan penyidikan oleh penyidik Satresnarkoba,” ujar Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza melalui Kasat Narkoba, AKP Darli, Kamis (25/8/2022).

Dikatakan, penangkapan pasutri ini berawal dari pemeriksaan rutin yang dilakukan petugas Pos Perbatasan Umah Buner. Selanjutnya sekira pukul 15.30 WIB, melintas 1 unit mobil Toyota Avanza warna abu Metalic, dengan plat nomor polisi F 1287 DU dan diberhentikan oleh petugas untuk diperiksa.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas melihat karung goni berwarna putih yang mencurigakan, sehingga petugas meminta pengemudi mobil tersebut untuk turun membuka pintu belakang mobil,” papar Kasat.

Namun sambungnya, saat diperintahkan petugas untuk membuka pintu belakang mobil, pengemudi mobil langsung tancap gas melarikan diri dengan memacu mobilnya ke arah Kabupaten Aceh Tenggara.

Melihat hal tersebut, petugas langsung melakukan pengejaran. Saat melakukan pengejaran, petugas melihat pelaku berinisial TR membuang dua karung goni warna putih pada dua titik lokasi berbeda. Baca juga: Pengungkapan Penyelundupan 39 Kg Ganja Kering Asal Sumatera

"Karung goni pertama di buang melalui pintu samping sebelah kiri di pinggir jalan Desa Bener Mepapah Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tengara dan karung goni kedua dibuang ke jalan Desa Lawe Mengkudu Kecamatan Ketambe Kabupaten Aceh Tengara,” paparnya.

Namun demikian, akibat keterbatasan personel yang melakukan pengejaran dan takut kehilangan jejak, petugas tetap fokus melakukan pengejaran terhadap pelaku.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1568 seconds (10.177#12.26)