Pelayat Hermanto Dardak Masih Berdatangan, Wagub Emil: Terima Kasih Atas Perhatian dan Doanya

Rabu, 24 Agustus 2022 - 07:46 WIB
loading...
Pelayat Hermanto Dardak Masih Berdatangan, Wagub Emil: Terima Kasih Atas Perhatian dan Doanya
Wagub Jatim Emil Dardak mengikuti doa bersama dan tahlil untuk mendoakan almarhum Hermanto Dardak yang meninggal kecelakaan di jalan tol.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Hari keempat ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Achmad Hermanto Dardak , meninggal kecelakaan mobil, para pelayat masih berdatangan. Para tamu tersebut datang dari berbagai elemen masyarakat, mulai pemerintahan sampai keagamaan.

Beberapa di antaranya adalah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta kedua anaknya yang datang, Wapres RI Ke-10 dan 12 Jusuf Kalla dan Wapres RI Ke-11 Boediono, Mensesneg Pratikno, MenPUPR Basuki Hadimuljono, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagubnya Ahmad Riza Patria, dan pada Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno, Menpora RI Zainudin Amali, serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Sekdaprov Jatim Adhy Karyono datang pada Minggu (21/8/2022). Di mana, Khofifah bertindak sebagai Inspektur Upacara pada persemayaman di Rumah Duka Almarhum Achmad Hermanto Dardak yang kemudian dilepas ke Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

Baca juga: Hermanto Meninggal Dunia, Ini Sederet Jejak Pengabdiannya di Bidang Infrastruktur

Tak hanya itu, pada Senin (22/8/2022), turut datang mantan Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Mendes Abdul Halim Iskandar, dan Anggota DPR RI Syarif Hasan. Sedangkan sehari setelahnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Dirut Bank Jatim Basrul Iman, juga Wakil Rais Aam PBNU Afifuddin Muhajir.

Wagub Emil mengungkapkan rasa terima kasih yang tinggi terhadap mereka yang telah peduli. Ia juga berharap, doa yang dipanjatkan dapat menjadi syafaat bagi ayahandanya.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih atas segala perhatian dan doa yang telah disampaikan kepada almarhum ayahanda kami, Hermanto Dardak. Mudah-mudahan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucapnya di rumah duka, Kompleks Bina Marga 2 Swakarsa V No. 28 Kelapa Duren Sawit Jakarta Timur, Selasa (23/8/2022).

Lebih jauh, Emil meminta maaf karena belum bisa membalas ucapan kebaikan ataupun karangan bunga yang dikirimkan. Meski begitu, dirinya mengatakan sangat menghargai dan tersentuh. "Saya juga mohon doa agar kami sekeluarga diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melalui cobaan ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa kembali menyapa masyarakat. Terima kasih," tuturnya.

Sebelumnya, Achmad Hermanto Dardak dinyatakan meninggal dunia dalam usia 65 tahun. Mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum ini wafat setelah mobil Innova yang ditumpanginya menabrak bagian belakang truk Hino di ruas tol Pemalang Batang KM 341+400 arah Jakarta sekitar pukul 03.25 WIB.

Sebagai informasi, pihak keluarga mengadakan Yasin, Tahlil dan Doa Bersama selama 7 hari sampai dengan Jumat (26/8/2022) mulai pukul 7.30 WIB. Tahlilan diadakan di dua tempat, yakni Rumah Duka Bina Marga 2 Jakarta dan Rumah Dinas Margerejo Surabaya.

Setiap harinya, akan ada 100-150 orang warga sekitar yang menghadiri tahlilan. Tak hanya itu, pada Senin lalu ada pula undangan terbuka live zoom yang dapat diikuti bukan hanya para kepala OPD namun juga masyarakat umum
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)