Crown Group Kembangkan Pusat Perbelanjaan Spektakuler di Sydney

Selasa, 30 Juni 2020 - 21:49 WIB
loading...
Crown Group Kembangkan Pusat Perbelanjaan Spektakuler di Sydney
EASTLAKES LIVE adalah salah satu pengembangan hunian dengan area terluas di kawasan Timur Sydney. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Penduduk Eastlakes akan menikmati pusat perbelanjaan baru dengan merek-merek kelas dunia ketika membuka pintunya pada pertengahan tahun depan. Saat ini proses pembangunan tahap pertama dari pengembangan hunian dan ritel mixed-use Crown Group senilai Rp10 triliun yang sedang berlangsung.

Crown Group telah mendapatkan persetujuan pengembangan dari NSW Planning minggu lalu untuk pengembangan hunian dan ritel paling menarik yang pernah dilihat di daerah ini dalam beberapa dekade.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengungkapkan bahwa pusat perbelanjaan baru ini adalah landasan untuk langkah berikutnya dalam visi Crown Group dalam menciptakan portofolio penawaran ritel senilai Rp. 10 triliun di Australia yang memanfaatkan arsitektur ikonik untuk menarik merek kelas dunia.

"Proyek Eastlakes Live dapat dianggap sebagai salah satu pengembangan tunggal terbesar di Sydney saat ini," kata Iwan Sunito. Ia melanjutkan, dengan area pengembangan seluas 24.000 m2 atau 2,4 hektar dan dikelilingi oleh lebih dari 2 hektar taman di sebelahnya dan 3 lapangan golf, Eastlakes Live juga merupakan salah satu lokasi pengembangan terbesar di kawasan timur

“Kami sukses pada pengembangan terakhir kami di Sydney dan kami akan melakukan ini lagi di Eastlakes. Kami akan memiliki merek ritel kelas dunia yang beroperasi di sana mulai tahun depan," lanjutnya.

Iwan menegaskan, pihaknya memiliki visi untuk menciptakan komunitas baru di pinggiran timur melalui Eastlakes Live yang dapat memfasilitasi aktivitas belanja dan ruang kerja bersama, arena bermain untuk anak-anak, pusat medis dan hotel.

Pengembangan Eastlakes yang baru ini memiliki desain yang menakjubkan oleh arsitek yang sudah terkenal secara internasional, Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt) dan interior pusat perbelanjaan yang menarik akan dirancang oleh Buchan. (Baca: Carousel, dari Bisnis Clothing Kini Rambah Bisnis Animasi)

Eastlakes Live akan memiliki 490 unit apartemen mewah dan kawasan ritel dan kuliner yang diciptakan untuk mengubah kawasan tersebut menjadi destinasi tersendiri. Pada intinya Eastlakes Live akan menjadi pusat kota baru dan hingga 80 restoran, kafe, toko dan supermarket Ketika sudah selesai dibangun.

Tahap pertama diharapkan akan selesai pada pertengahan 2021. Ini akan menampilkan pusat perbelanjaan senilai Rp. 300 milyar dengan luas 2800 meter persegi dan 13 outlet termasuk toko ALDI baru yang lebih besar dan Woolworths Metro, serta toko roti, farmasi, salon kecantikan, sushi, agen koran/kantor pos dan tempat cuci mobil.

Pusat perbelanjaan tahap pertama ini berada tepat di bawah hunian vertikal dengan tiga menara di sisi utara. Hal itu akan memberikan kenyamanan sehari-hari untuk berbelanja dan untuk melengkapi area belanja yang sudah ada di Eastlakes Shopping Centre, sampai pusat perbelanjaan tersebut berhasil ditransformasikan sebagai bagian dari tahap kedua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5053 seconds (0.1#10.140)