Demo caleg di DPRD Mimika ricuh

Rabu, 14 Mei 2014 - 16:38 WIB
Demo caleg di DPRD Mimika ricuh
Demo caleg di DPRD Mimika ricuh
A A A
Sindonews.com - Demo caleg dan pendukungnya di depan gedung DPRD Mimika, Kabupaten Mimika, berlangsung ricuh. Aparat kepolisian terpaksa melepaskan tembakan peringatan, dan mengamankan seorang warga yang diduga sebagai provokator.

Pada awalnya, aksi puluhan caleg dan para pendukungnya ini berlangsung aman dan tertib. Mereka melakukan longmarch dari kawasan ruko Galeal menuju kantor DPRD Kabupaten Mimika.

Untuk mengantisipasi kericuhan, sejumlah aparat kepolisian dibantu personil TNI berjaga di kantor DPRD. Massa aksinya diizinkan masuk kehalaman kantor DPRD untuk melakukan orasi, dan menyampikan pernyataan sikap.

Namun saat orasi dan menyampaikan sikap berlangsung, tiba-tiba suasana ricuh. Salah satu warga yang hendak masuk ke kantor DPRD didapati membawa sejata busur wayer. Polisi pun mengamankannya. Namun warga tersebut malah melakukan perlawanan.

Alhasil, kericuhan pun terjadi. Massa sempat terlibat bentrok dengan polisi. Beberapa orang bahkan melakukan pelemparan ke kantor DPRD, hingga beberapa jendela mengalami kerusakan dan kaca pecah.

Saat kondisi mulai tidak terkendali, polisi mengeluarkan tembakan peringatan. Beberapa orang yang diduga melakukan provokasi langsung diamankan. Tak lama kemudian, kondisi dapat diredam.

Hingga kini, sejumlah massa masih bertahan di DPRD Mimnika dengan tuntutan meminta pihak kepolisian menghadirkan Ketua Panwas Kabupaten Mimika dan Bupati Mimika. Massa mempertanyakan suara di beberapa dapil hilang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)