Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Briton Gelar Merdeka Fun Walk

Senin, 22 Agustus 2022 - 07:38 WIB
loading...
Meriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Briton Gelar Merdeka Fun Walk
Briton English Education turut memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI dengan menggelar Merdeka Fun Walk, Minggu (21/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Briton English Education turut memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI dengan menggelar Merdeka Fun Walk, Minggu (21/8/2022).

Derap langkah ribuan pelajar yang merupakan murid dari Briton English Education disertai iring-iringan bunyi pukulan drum band mewarnai Jalan Jenderal Sudirman-Kartini-Kajaolido-Bontolempangan-Bontolempangan dan Chairil Anwar Kota Makassar.

Academic Manager Briton, Elyzabeth Emmanuel mengatakan bahwa melalui kegiatan ini pihaknya sengaja mengundang anak-anak SD-SMP di kota Makassar untuk berpartisipasi di beberapa rangkaian acara Merdeka Fun Walk Briton.



"Jadi, selain siswa-siswi, kegiatan ini pun turut didukung oleh para orang tua murid Briton dalam memeriahkan Merdeka Fun Walk tersebut," ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan pawai ini perdana dilakukan oleh Briton setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19. Mengingat ini juga adalah rangkaian dari peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun.

"Semoga acara ini bisa menjadikan semangat kebangsaan murid Briton dan siswa siswi SD sampai SMP di Makassar lebih tinggi lagi dengan mengisi hari-harinya dengan hal yang positif, kreatif dan berbudaya. Sehingga mampu bersaing dengan bangsa lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Merdeka Fun Walk Briton English Education, Mulyana Sahabuddin acara yang dipusatkan di area Cara Free Day (depan Monumen Mandala) Jalan Jenderal Sudirman Makassar ini diisi berbagai rangkaian lomba di Merdeka Fun Walk dengan kreasi gerak dan kostum.

Kata Mulyana, ini digelar dalam rangka memperingati dan merayakan HUT RI ke 77 dengan tujuan mensosialisasikan Bahasa Inggris yang berstandard International, dengan sertificate Cambridge.

"Selain itu, tujuannya adalah memberikan semangat dan sportifitas siswa melalui lomba kepada siswa SD & SMP Negeri maupun Swasta yang berada di wilayah Kota Makassar," imbuhnya.



Di samping itu, juga terdapat sejumlah perlombaan Agustusan lainnya seperti lari kelereng, makan kerupuk, lari karung, dan lainnya. Selain itu juga ada lomba Bahasa Inggris.

Salah seorang orang tua murid Briton Perintis Kemerdekaan, Kristop mengaku salut terhadap kegiatan Merdeka Fun Walk Briton English Education ini. Ia juga mengaku bangga bisa memasukkan anaknya di Briton English Education.

"Kebetulan anak saya suka bahasa Inggris sehingga kami memilih Briton tempat belajar anak saya. Kebetulan kami pendatang dari luar kota cuma melihat pamflet Briton dan sejak itu saya tertarik memasukkan anak saya di Briton," urainya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)