1 Tenaga Kerja Asing Tewas Tertimpa Batu di PLTA Batang Toru

Senin, 22 Agustus 2022 - 02:37 WIB
loading...
1 Tenaga Kerja Asing Tewas Tertimpa Batu di PLTA Batang Toru
Jenazah seorang tenaga kerja asing, saat dievakuasi ke kamar mayat RSUD Kabupaten Tapanuli Selatan. Foto/SINDOnews/Zia Nasution
A A A
TAPANULI SELATAN - Seorang tenaga kerja asing tewas akibat kecelakaan kerja di PLTA Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Tenaga kerja asing yang diketahui bernama Wang Jian tersebut, tewas akibat tertimpa batu.



Kecelakaan kerja yang menewaskan satu tenaga kerja asing itu, terjadi pada Minggu (21/8/2022), sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, korban bersama tim melakukan pemasangan titik Tenol di terowongan Adit 1 PLTA Simarboru, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok.



Selanjutnya, pada pukul 09.00 WIB, karyawan melaporkan bahwa korban telah tertimpa timbunan batu di dalam terobongan tersebut, dan tim medis dari PLTA Batang Toru melakukan pertolongan lalu membawanya ke RSUD Kabupaaten Tapanuli Selatan, di Sipirok.



"Bahu korban luka memar dan lecet, hidung robek, luka lecet di lutut kanan, jari kiri dan kanan kaki mengalami luka. Korban kecelakaan kerja ini diduga tewas pada saat dalam perjalanan menuju rumah sakit," tutur Kapolsek Sipirok, AKP Ismaya.

Menurut Ismaya, jenazah korban kecelakaan kerja tersebut sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Kabupaten Tapanuli Selatan, guna dilakukan visum. "Kami sudah memeriksa saksi, termasuk rekan satu tim korban," tuturnya.



Sementara itu, Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tapanuli Selatan, Arman Pasaribu mengatakan, korban tersebut memiliki izin sebagai tenaga kerja asing. "Korban sudah memiliki semua syarat untuk bekerja di PLTA Batang Toru," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4941 seconds (0.1#10.140)