Inovasi Jokowi Dinilai Kian Mendorong Peningkatan Kualitas SDM Daerah

Minggu, 21 Agustus 2022 - 13:17 WIB
loading...
Inovasi Jokowi Dinilai Kian Mendorong Peningkatan Kualitas SDM Daerah
Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terus berinovasi dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul. Diharapkan Indonesia memiliki SDM yang kompetitif saat memasuki era emas tahun 2045 mendatang. (Ist)
A A A
MALUKU - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) terus berinovasi dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul. Diharapkan Indonesia memiliki SDM yang kompetitif saat memasuki era emas tahun 2045 mendatang.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku, Ilham Tauda, menilai Inovasi Jokowi menghasilkan SDM berkualitas juga menjadi stimulus bagi pemerintah daerah. Sabab sangat banyak sektor yang harus digarap untuk menggali potensi generasi muda Indonesia.

Menurut dia kepemimpinan Jokowi secara konsisten terus melahirkan beragam inovasi yang kemudian menjadi acuan bagi pemerintah daerah. Hal ini menurutnya menjadi iklim positif dalam upaya meningkatkan kualitas SDM Indonesia.

"Ini terobosan yang sangat luat biasa dan patut diapresiasi. Nantinya mampu mendorong kemajuan bagi bangsa di masa depan,” kata Ilham di Universitas Pattimura Ambon belum lama ini.

Lebih jauh ia memaparkan bahwa di era perkembangan teknologi digital seperti saat ini, generasi muda memiliki peranan penting dalam fase taransisi teknologi. Sehingga menjadi perlu untuk terus mendapat dukungan dari pemeritah, baik pusat maupun daerah.

Baca: 15 Seniman 'Obok-obok' Tubuh Model di Sanur Village Festival.

"Karena kaum milenial ini memiliki potensi yang sangat besar dan ini harus difasilitasi serta disiapkan untuk kemajuan Indonesia. Komitmen Presiden Jokowi dalam visi mengembangkan generasi muda sangat tinggi,” sebutnya.

Oleh karena itu, Ilham menyebut pemerintah daerah sangat mendukung komitmen Jokowi dalam mengembangkan potensi milenial, khususnya di daerah. Sebab dengan demikian, visi Indonesia Emas 2045 akan tercapai dengan optimal.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)