Viral Siswa SD Dikeluarkan dari Barisan Gerak Jalan HUT Ke-77 RI Gara-gara Bajunya Kusam

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 18:30 WIB
loading...
Viral Siswa SD Dikeluarkan dari Barisan Gerak Jalan HUT Ke-77 RI Gara-gara Bajunya Kusam
Andi Ikbal, siswa SD di Bone dikeluarkan dari barisan gerak jalan HUT Ke-77 RI hanya karena diduga baju putih yang dipakainya kusam kekuning-kuningan. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BONE - Miris! Andi Ikbal, siswa SD di Bone, Sulawesi Selatan dikeluarkan dari barisan gerak jalan acara HUT Ke-77 RI hanya karena diduga baju putih yang dipakainya kusam kekuning-kuningan.

Kejadian memilukan ini viral di media sosial setelah salah seorang warga mengunggah video tersebut. Orang tua siswa Andi Ikbal sedih dan kecewa melihat anaknya diperlakukan seperti itu.

Baca juga: Siswa SD Tewas Tertabrak Kereta saat Kejar Layangan

Sejumlah dermawan kini datang memberi bantuan berupa pakaian sekolah.

Andi Ikbal merupakan siswa SD 233 Mattampawalie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone. Dia terpaksa harus gigit jari tidak bisa mengikuti acara gerak jalan di acara peringatan HUT Ke-77 RI.

Pasalnya, diduga dia dikeluarkan dari barisan gerak jalan karena baju putih yang digunakan warnanya sudah agak kekuning-kuningan, tidak putih bersih seperti yang dipakai oleh teman-temannya. Sehingga guru sekolah tidak mengikutkannya.

Padahal siswa yang duduk di bangku kelas V ini sudah mengikuti latihan gerak jalan untuk ikut di acara tersebut. Sontak siswa ini menangis dan hanya bisa menyaksikan teman-temannya berlalu dalam barisan gerak jalan.

Baca juga: Sedihnya Siswa SD Sekolah di Bangunan Mirip Kandang Kambing

Seperti yang terlihat dalam rekaman video yang diunggah salah seorang warga, usai dikeluarkan dari barisan siswa tersebut terlihat hanya berdiri dan bersandar pada orang tuanya sambil menyaksikan barisan demi barisan yang lewat di depannya.

Peristiwa miris ini terjadi di Lapangan Merdeka, Desa Mattampa Walie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1937 seconds (11.97#12.26)