Langkah Papua Muda Inspiratif untuk Kesejahteraan Mendapat Dukungan Pemda

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 20:17 WIB
loading...
Langkah Papua Muda Inspiratif untuk Kesejahteraan Mendapat Dukungan Pemda
Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi Badan Intelijen Negara (BIN), I Gde Made Kartikajaya bertemu dengan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw di Manokwari Timur, Jumat (19/8/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANOKWARI - Langkah para pemuda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam rangka mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat mendapat banyak dukungan dari sejumlah kalangan. Dukungan di antaranya disampaikan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dan Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou.

Dukungan mereka sampaikan usai pertemuan dengan Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi Badan Intelijen Negara ( BIN ), I Gde Made Kartikajaya di Manokwari Timur, Papua Barat. "Jadi apa yang menjadi tujuan aktivitas tujuannya PMI, nanti kita akan dukung penuh," kata Paulus Waterpauw usai pertemuan, Jumat (19/8/2022).

PMI merupakan binaan BIN yang bertugas membawa semangat baru bagi pemuda Papua . Lewat PMI, diharapkan pemuda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka mendukung terwujudnya kesejahteraan.

PMI memiliki banyak ide dan gagasan kreatif dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Papua, diantaranya terkait ketahan pangan nasional. Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 09/2020 tentang Percepatan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.

Untuk mendukung langkah PMI, Paulus mengatakan Pemrov Papua Barat telah mengirim tim agar menyiapkan lahan untuk penanaman jagung di Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong, dan Kabupaten Manokwari. “Nah tanaman yang cepat itu jagung ya, kemudian tanaman-tanaman palawija yang lain," jelasnya.

Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou juga menyampaikan komitmennya mendukung program PMI dalam rangka mewujudkan kesejahteraan Papua dan Papua Barat melalui kerja-kerja kreatif. "Menurut saya, pemuda menempati posisi yang sangat strategis hari ini," kata Hermus.

Menurut Hermus, bentuk dukungannya yaitu penyediaan lahan sekitar 2 hektare, serta mensinergikan dinas terkait agar memberikan ruang untuk pemberdayaan yang diinisiasi PMI. "Selain lahan, kita juga akan mengoptimalkan peran dari OPD-OPD untuk ada program pemberdayaan, melalui APBD kita alokasikan untuk pemuda inspiratif ini," ucapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)