HUT Kemerdekaan RI, Hengki Ajak Anak Muda Bandung Barat Bangkit Membangun Daerah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:02 WIB
loading...
HUT Kemerdekaan RI, Hengki Ajak Anak Muda Bandung Barat Bangkit Membangun Daerah
Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengajak anak muda di KBB manfaatkan momentum HUT kemerdekaan RI untuk bangkit membangun KBB yang unggul di Jawa Barat. Foto/Dok.Humas
A A A
KABUPATEN BANDUNG BARAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memimpin pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB) di Plasa Mekarsari, Ngamprah, Rabu (17/8/2022).

Meski masih di tengah pandemi Covid-19 namun hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan proses upacara. Hal itu sebagai bentuk mengapresiasi perjuangan dan jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi kemerdekaan.

"Marilah kita isi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang dapat menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara maju dan mampu bersaing dengan negara lain," kata Hengki.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya generasi saat ini menghargai segala bentuk perjuangan para pendahulu. Sehingga dapat meningkatkan dan menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme, serta patriotisme terhadap tanah air.

Semangat nasionalisme itulah yang akan membentuk kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa mamandang suku, agama, ras, dan golongan. Apalagi HUT Kemerdekaan RI kali ini mengusung tema 'Pulih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'. Sehingga harus jadi motivasi bagi masyarakat KBB setelah didera pandemi Covid-19.

Tema tersebut juga sejalan dengan Visi KBB AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Religius). Berbasis pengembangan ekonomi, optimalisasi sumber daya alam, dan kualitas sumber daya manusia yang mencerminkan KBB dapat segera pulih dari berbagai permasalahan.

"Saya ingin menjadikan KBB kabupaten yang lebih unggul dari daerah lain, serta menuju KBB Ekonomi Kuat 2030," ucapnya.

Dikatakannya, tema tersebut mengandung makna dan kenyakinan bahwa KBB dapat kembali pulih dan bangkit dari keterpurukan yang terjadi beberapa tahun terakhir. Sehingga akhirnya akan berdampak secara langsung pada pemulihan ekonomi nasional, serta meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Hengki juga memaknai hari Kemerdekaan RI tanggap 17 Agustus sebagai sebuah anugerah yang mesti disyukuri dan diimplementasikan dengan beragam hal positif. Meskipun disadari masih banyak kekurangan di KBB, tapi pihaknya akan terus berikhtiar untuk melakukan evaluasi dan berbenah memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat.

"Hari ini saya diberi amanah sebagai pimpinan daerah, sehingga harus memaksimalkan pengabdian ini. Saya juga mengajak generasi muda di KBB, melalui momentum hari kemerdekaan mari berkontribusi membangun daerah," pungkasnya. Advertorial
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)