HUT ke-77 RI, Bakamla Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut dan di Atas Gunung

Kamis, 18 Agustus 2022 - 14:08 WIB
loading...
HUT ke-77 RI, Bakamla Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut dan di Atas Gunung
Beragam cara dilakukan di berbagai daerah dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI). Pengibaran Bendera Merah Putih adalah salah satu momen yang cukup mencuri perhatian dari banyak orang. Foto SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Beragam cara dilakukan di berbagai daerah dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI). Pengibaran Bendera Merah Putih adalah salah satu momen yang cukup mencuri perhatian dari banyak orang.



Di Sulawesi Selatan, Merah Putih dikibarkan di dalam laut dan puncak gunung pada Sabtu (17/8/2022). Untuk pengibaran bendera di laut, dilakukan serentak di 77 titik di seluruh Indonesia.

Sejumlah petugas gabungan dipercaya melakukan pengibaran bendera di dasar laut. Mereka adalah Serda Bakamla Agus Priyono, Serda Bakamla Nur Fauzi, dan personel Yonmarhanlan VI Makassar dan anggota POSSI Sulawesi Selatan. Serda Bakamla Agus Priyono, Serda Bakamla Nur Fauzi diketahui personel dari KN Ular Laut-405.

Selain di Laut, SPKKL Sambas Bakamla RI juga melakukan pengibaran bendera di atas Gunung Gajah Pemangkat. "Bukan ukuran biasa. Bendera ini berukuran 16x20 meter. Kegiatan didukung oleh Bupati Sambas," kata Pranata Humas Ahli Muda Bakamla RI Kapten Bakamla Yuhanes Antara.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2170 seconds (0.1#10.140)