Aksi Heroik Petani di Karawang Panjat Tiang Bendera 15 Meter Selamatkan Upacara HUT ke-77 RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 03:25 WIB
loading...
Aksi Heroik Petani di Karawang Panjat Tiang Bendera 15 Meter Selamatkan Upacara HUT ke-77 RI
Aksi heroik petani panjat tiang bendera 15 meter. Foto: Nila/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-77 di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, nyaris bermasalah. Ini lantaran bendera tersangkut, hingga pasukan pengibar bendera gagal menaikan bendara.

Untungnya ada seorang petani dari desa setempat yang nekat naik ketiang bendera setinggi 15 meter untuk memperbaiki, hingga upacara berjalan lancar.

Sekretaris Kecamatan Jayakerta, Gunawan mengatakan, memang saat pengibaran bendera di kantor Kecamatan Jayakerta sedikit masalah, karena bendera tersangkut saat dikerek.

Baca juga: Komunitas Tionghoa Sukabumi Sebut Upacara Bendera Penting Bangun Patriotisme

"Petugas pengibar bendera kesulitan untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut. Sudah coba diperbaiki namun tidak bisa," kata Gunawan, kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Menurut Gunawan, saat pengibaran itu tiba-tiba bendera tersangkut hingga petugas pengibar bendera berusaha perbaiki namun gagal. Kemudian seorang hansip berupaya menaiki tiang bendera setinggi 15 meter namun gagal.

Hal yang sama juga dilakukan seorang guru setempat juga gagal. "Dua kali ingin diperbaiki namun gagal," jelasnya.

Baca: Euforia Kemerdekaan dengan Upacara Bendera di Perbukitan Sabana Sumba

Tiba-tiba muncul seorang petani bernama Saepudin yang juga peserta upacara menyatakan kesediaannya membantu menaik tiang setinggi 15 meter memperbaiki bendera.

Aksi Saepudin naik tiang bendera ini sempat viral di media sosial. Saepudin dianggap pahlawan karena melakukan aksi heroik dan berhasil memperbaiki bendera yang tersangkut hingga upacara pengibaran bendera bisa dilaksanakan.

Aksi Saepudin naik tiang bendera dan kemudian memperbaiki tali bendera yang tersangkut sempat mengundang kagum peserta upacara, dan bahkan memberikan tepuk tangan meriah.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1820 seconds (10.177#12.26)