Puji Preman Pensiun, Ridwan Kamil: Tahun Depan Saya Gabung Jadi 'Gubernur Pensiun'

Rabu, 17 Agustus 2022 - 21:31 WIB
loading...
Puji Preman Pensiun, Ridwan Kamil: Tahun Depan Saya Gabung Jadi Gubernur Pensiun
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama para pemain sinetron Preman Pensiun saat menyapa warga Kota Bandung jelang perayaan HUT Jabar dan RCTI di Cikapundung Riverspot, Rabu (17/8/2022). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengapresiasi sinetron Preman Pensiun yang bakal kembali tayang di stasiun kebanggaan masyarakat Indonesia, RCTI.

Bahkan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menilai bahwa Preman Pensiun sebagai karya seni asli masyarakat Jabar yang harus didukung lahir bathin.



Hal itu diungkapkan Kang Emil saat menyapa warga Kota Bandung di Cikapundung Riverspot usai konvoi bersama para pemain Preman Pensiun, Rabu (17/8/2022).

"Seorang pemimpin harus ikut mendorong karya yang ada di Jabar. Preman Pensiun ini orisinil dari Jabar, Bandung, maka harus didukung lahir batin," ungkap Kang Emil.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga berseloroh jika tahun depan, dirinya akan bergabung dengan Preman Pensiun dan akan berperan sebagai 'gubernur pensiun'.

"Di sini saya bergabung dengan Preman Pensiun. Insya Allah tahun depan saya gabung sebagai 'gubernur pensiun' karena satu tahun lagi (masa jabatan) saya selesai," ujar Kang Emil disambut tawa warga yang hadir.



Diketahui, seiring rencana penayangan sinetron Preman Pensiun musim ke-7, RCTI juga bakal menggelar acara Dahsyatnya Preman Pensiun sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 RCTI yang dipusatkan di Bandung.

Perayaan HUT ke-33 RCTI yang jatuh tanggal 18 Agustus juga di kolaborasikan dengan perayaan HUT ke-77 Jabar yang diperingati setiap tanggal 19 Agustus. Kolaborasi tersebut bakal menghadirkan kemeriahaan. Terlebih, perayaan HUT RCTI dan Provinsi Jabar juga beriringan dengan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia.

"Selamat memperingati Hari Kemerdekaan RI. Hari ini, 17 Agustus (Hari Kemerdekaan). Kedua, berbarengan dengan hari jadi Jabar yang ke-77 tanggal 19 Agustus. Kenapa berkolaborasi dengan RCTI? Karena RCTI juga berulang tahun ke-33 tanggal 18 Agustus," terang Kang Emil.



"Jadi bapak ibu, sekali lagi selamat Hari Kemerdekaan. Indonesia Merdeka, Jabar Juara, RCTI Oke, Preman Pensiun sukses," tandas Kang Emil.

Sebelumnya, Director of MNC Tbk, Tantan Sumartana menyatakan, Kota Bandung dipilih sebagai lokasi perayaan HUT RCTI karena bertepatan dengan Hari Jadi Jabar.

Hari Ulang Tahun RCTI hampir berbarengan dengan Hari Jadi Jawa Barat. Provinsi Jabar merayakan hari jadinya pada 19 Agustus. Karena itu, tim RCTI melakukan pertemuan dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk melakukan kolaborasi," kata Tantan saat silaturahmi bersama Ridwan Kamil, Kamis (4/8/2022).

RCTI sendiri akan menggelar perhelatan spesial malam puncak perayaan ulang tahun pada 18 Agustus 2022. Konsep acara kali mengusung tema "Dahsyatnya Preman Pensiun", "I Love RCTI", dan berbagai rangkaian acara menarik lainnya untuk menghibur masyarakat Kota Bandung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)