Peringati HUT Ke-77 Republik Indonesia, DPW Partai Perindo Jawa Timur Gelar Aneka Lomba

Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:55 WIB
loading...
Peringati HUT Ke-77 Republik Indonesia, DPW Partai Perindo Jawa Timur Gelar Aneka Lomba
Suasana lomba makan krupuk di kantor DPW Partai Perindo Jawa Timur dalam rangka peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI.Foto/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) menggelar aneka lomba guna memeriahkan hari kemerdekaan tersebut. Kegiatan itu diikuti jajaran pengurus dan juga kader partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Ketua DPW Partai Perindo, M Mirdasy mengatakan, sejumlah lomba yang digelar diantaranya, lomba merias tumpeng dan menyanyikan lagu daerah. Kedua lomba ini digelar secara nasional melalui online atau virtual. Selain, itu juga ada lomba tradisional yang digelar secara offline.

"Seperti lomba makan kerupuk, balap kelereng hingga sepak bola dengan karung," katanya di Kantor DPW Partai Perindo Jalan Kertajaya Indah Surabaya, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Meriahkan HUT ke-77 RI dengan Lomba Hias Tumpeng, DPW Perindo Bengkulu Usung Tema Rafflesia

Mirdasy mengatakan, sebelum lomba-lomba tersebut digelar, pada Rabu (17/8/2022) pagi, DPW Partai Perindo menggelar upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. "Tadi malam, kami juga menggelar tirakatan dan juga renungan malam untuk mendoakan arwah para pahlawan Indonesia," terangnya.

Sementara itu, kegiatan lomba menempati sejumlah ruangan dan halaman kantor DPW. Untuk lomba makan kerupuk, kegiatan digelar di halaman belakang kantor. Kegiatan ini diikuti puluhan peserta. Lomba makan kerupuk ini cukup unik karena kerupuk diikat menggantung dalam seutas tali.

Di mana ujung tali kemudian diikatkan kaki peserta. Untuk dapat memakan kerupuk, peserta harus mengangkat salah satu kakinya yang diikat tali. Jika tidak bisa menjaga keseimbangan, maka kerupuk sangat sulit untuk bisa dimakan
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)