alexametrics

Hembusan Angin Australia Sebabkan Pagi Hari di Bandung Sangat Dingin

loading...
Hembusan Angin Australia Sebabkan Pagi Hari di Bandung Sangat Dingin
Hembusan Angin Australia Sebabkan Pagi Hari di Bandung Sangat Dingin. Foto/SINDOnews/Arif Bud
A+ A-
BANDUNG - Masuknya musim kemarau menyebabkan perubahan suhu hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Begitupun wilayah Kota Bandung, akhir-akhir ini terasa lebih dingin terutama pada malam hingga pagi hari.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Bandung mencatat, suhu terendah di Bandung terpantau hingga 18,6 derajat celsius. Angka ini tercatat lebih rendah dari suhu normal pada pagi hari sekitar 20 derajat celcius.

Menurut prakirawan BMKG Stasiun Bandung Yuni Yulianti, dinginnya suhu Bandung dan sekitarnya pada dini hingga pagi hari disebabkan adanya angin monsun Australia (angin timuran). Angin yang membawa udara dingin dan kering.



"Saat ini angin dominan di Jawa Barat berhembus dari arah timur-tenggara (monsun Australia/angin timuran) angin ini berhembus dari benua Australia menuju benua Asia," kata dia, Selasa (30/6/2020).

Sementara, saat ini di Australia memasuki musim dingin, maka angin yang melewati Jawa barat dingin dan kering. (Baca juga: Kuasa Hukum Minta Kasus Sunda Empire Diselesaikan melalui Dialog)

Akibatnya, pada dini atau pagi hari suhu udara khususnya di Bandung lebih dingin pada kisaran 18-19 derajat Celcius.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak