Peningkatan Dua Ruas Jalan di Sumsel Telan Anggaran Rp20 Miliar

Selasa, 30 Juni 2020 - 13:19 WIB
loading...
Peningkatan Dua Ruas Jalan di Sumsel Telan Anggaran Rp20 Miliar
Peningkatan Dua Ruas Jalan di Sumsel Telan Anggaran Rp20 Miliar. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBM-TR) Provinsi Sumsel tahun ini segera melakukan peningkatan kondisi pada dua ruas jalan. Masing-masing ruas jalan diperkirakan menelan anggaran Rp10 miliar.

Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel Darma Budhy mengatakan, dua ruas jalan tersebut yakni Mata Merah-Merah Mata yang sebagian masuk wilayah Kota Palembang dan sebagian lagi merupakan wilayah Kabupaten Banyuasin. Sementara ruas jalan lainnya yakni Tegal Binangun dengan status serupa.

"Peningkatan kondisi jalan dilakukan juga dilakukan pada ruas Jalan Noerdin Panji, Jalan Pangeran Ayin, Jalan Mayor Zen, Talang Buluh, serta pembuatan jalan baru menuju perkemahan pramuka yang akan digunakan untuk kegiatan pramuka tahun ini," ujar Budhy kepada SINDOnews, Selasa (30/06/2020).

Menurutnya, sudah terdapat beberapa kegiatan peningkatan kondisi atau perbaikan jalan di Provinsi Sumsel ini yang sudah tandatangan kontrak, yaitu Jalan Noerdin Panji, Jalan Pangeran Ayin, dan Jalan Mayor Zen. Diharapkan, pada Juli ini sudah dapat dimulai pengerjaannya.

"Peningkatan dua ruas jalan itu kita tangani masing-masing dengan anggaran Rp10 miliar, Tegal Binangun Rp10 miliar dan Mata Merah-Merah Mata Rp10 miliar," ucapnya.

Ditambahkannya, pengerjaan fisik perbaikan jalan ini masih menunggu proses lelang tahap kedua tahun ini.

"Kami saat ini sudah melakukan kontrak sebanyak 25 kegiatan dari total 98 kegiatan. Nanti tahap kedua, ada 21 kegiatan lagi yang tinggal menunggu penetapan pemenang, mungkin tiga sesi," jelasnya.

Budhy menjelaskan, di tahun 2020 ini terdapat dua kegiatan peningkatan kondisi jalan di Tegal Binangun. (Baca juga: Terjerat Narkoba, Sembilan Anggota Polda Sumsel Dipecat Tidak Hormat)

"Pertama kegiatan dari Kota Palembang yang anggarannya berasal dari dana bantuan gubernur (bangub), kemudian juga ada yang berasal dari dana APBD Pemprov Sumsel," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)