Jelang HUT ke-77 RI, Partai Perindo NTB Ziarah ke TG. KH. Zainuddin Abdul Majid

Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:08 WIB
loading...
Jelang HUT ke-77 RI, Partai Perindo NTB Ziarah ke TG. KH. Zainuddin Abdul Majid
DPW Partai Perindo NTB, melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional TG. KH. Zainuddin Abdul Majid. Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TIMUR - Menjelang peringatan HUT ke-77 RI, pengurus DPW Partai Perindo NTB, melakukan ziarah ke makam pahlawan nasional TG. KH. Zainuddin Abdul Madjid. Seluruh jajaran pengurus DPD Partai Perindo se-Lombok ikut menghadiri ziarah di Pancor, Lombok Timur, Selasa (16/8/2022).



Ketua DPW Partai Perindo NTB, Lalu Athari Fathullah mengatakan, Almagfurullah Maulana Syekh Zainuddin Abdul Majid merupakan figur teladan bagi Indonesia. Tidak heran jika momentum HUT ke-77 RI, Maulana Syekh selalu dikenang sebagai pahlawan nasional.



DPW Partai Perindo NTB, mengajak semua kalangan untuk refleksi perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, khususnya sosok TG. KH. Zainuddin Abdul Madjid di Pulau Lombok. "DPW Partai Perindo NTB ingin meneladani perjuangan TG. KH. Zainuddin Abdul Madjid sebagai guru dan sosok karismatik," ujar Lalu Athari.



Dia mengatakan, kader dan pengurus DPW Partai Perindo NTB menghormati jasa para pahlawan. Peringatan HUT ke-77 RI dinilai sebagai momentum memperkuat jati diri, dan mengamalkan nilai-nilai perjuangan pahlawan, khususnya Maulana Syekh.

Politisi muda itu punya penilaian khusus untuk Maulana Syekh. Maulana Syekh tak hanya sekadar pahlawan biasa, melainkan juga ulama dan habib. Sebagai generasi bangsa, kader Partai Perindo khususnya di NTB diharapkan bisa meneladani spirit perjuangan para pahlawan.

"Indonesia bisa menjadi negara sehebat ini, karena doa dan perjuangan ulama-ulama terdahulu. Tanpa adanya perjuangan ulama kita tidak bisa merasakan kemerdekaan seperti saat ini, salah satunya TG. KH. Zainuddin Abdul Madjid ini," ungkapnya.



Lalu Athari menegaskan, para pahlawan yang terbaring di pemakaman itu, merupakan orang-orang yang telah membayar ongkos kemerdekaan dengan jiwa dan raga mereka. "Maka tidak ada opsi lain, tidak ada opsi bersantai, opsi kita hanya satu, partai harus membersamai rakyat melanjutkan perjuangan para pahlawan," tegasnya.

Dia mengajak semua elemen untuk mengisi momentum perayaan HUT ke-77 RI dengan hal-hal positif. Meneruskan perjuangan dan menciptakan persatuan, kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di NTB.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)