Dokter ASN Tertangkap Basah Berkeringat dengan Selingkuhan, Dipecat dengan Tidak Hormat oleh Bupati

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:15 WIB
loading...
Dokter ASN Tertangkap Basah Berkeringat dengan Selingkuhan, Dipecat dengan Tidak Hormat oleh Bupati
Ilustrasi pasangan selingkuh. Foto: Istimewa
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang dokter ASN berinisial NL di Gunungkidul, Jogjakarta, dipecat dengan tidak hormat oleh bupati karena diduga melanggar kode etik telah berselingkuh dengan pria idaman lain.

Meski demikian, Pemkab Gunungkidul memberikan waktu 14 hari kedepan kepada NL untuk mengajukan banding.

Bupati Gunungkidul, Sunaryata mengatakan, pemecatan NL karena terbukti melanggar UU No5 tahun 2014 tentang ASN, Pasal 14. Pemecatan tidak hormat dilakukan karena bukan atas permintaan sendiri.

Baca juga: 5 Fakta Bu Dokter Selingkuh dengan Pria Muda, Nomor 4 Bak Film Detektif

"Perbuatan NL telah melawan hukum dengan menjalin hubungan dengan pria lain yang mengakibatkan adanya perpecahan dalam rumah tangga dari pihak laki-laki," katanya, Selasa (16/8/2022).

Pihaknya pun mengaku, akan menindak tegas kepada ASN yang nekat melawan hukum di lingkungan Pemkab Gunungkidul. Tindakan pemecatan terpaksa dilakukan untuk memberikan contoh tidak benar.

Baca: Polwan Selingkuh dengan Polisi Dipecat Tidak Hormat

"Jadi yang diberhentikan itu adalah statusnya sebagai ASN dan bukan sebagai dokter. Sedangkan untuk profesinya sebagai dokter, diserahkan kepada IDI untuk menindaklanjuti," pungkasnya.

Kasus perselingkuhan dokter ASN di RSUD Saptosari ini viral setelah keduanya digerebek di sebuah rumah, Kapanewon Patuk. Saat digerebek, dokter ASN ini sedang asyik berkeringat dengan selingkuhannya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1174 seconds (10.101#12.26)